Peresmian Ponpes Miftahul Khairiyah Ummah Kuansing Undang Penceramah dari Pekanbaru

Ditulis Oleh riaukuansing Selasa, 16 Juli 2019, 14:13

Kuansing (Inmas), Peresmian Pondok Pesantren Miftahul Khairiyah Ummah pada Senin pagi (15/07/2019) di Koto Baru kecamatan Singingi Hilir, menghadirkan ustadz Edi Azhar yang berasal dari kota Pekanbaru, untuk memberikan tausiyah pada acara tersebut.

Miftahul Khairiyah Ummah adalah pondok pesantren yang ke 7 di kabupaten Kuansing, dimana sebelumnya sudah ada 6 pondok pesantren yang lokasinya yang tersebar di Kuansing.

Dalam tausiyahnya, Edi Azhar berbicara mengenai generasi di zaman ini yang agak mengkhawatirkan banyak pihak, disebabkan oleh kemajuan teknologi yang begitu pesat. "Pengaruh globalisasi tidak bisa dibendung, maka dibutuhkan peranan orang tua, untuk mengawal perkembangan anaknya agar selamat dari pola pikir yang salah," jelasnya.

Selanjutnya Edi Azhar juga berpesan kepada orang tua, agar tidak terlalu memanjakan anak. "Ajarkan anak-anak kita memahami sunnatullahnya kehidupan, ajarkan mereka hidup susah dulu, agar mereka memiliki semangat juang yang tinggi dalam mencapai cita-cita," tegasnya.

Selain itu, Edi Azhar juga melarang orang tua memberikan anaknya HP, sebelum berumur 15 tahun. "Dampak hp ini sangat luar biasa pada anak-anak, penggunaan hp yang salah dapat mempengaruhi jalan pikiran mereka, oleh karena itu jangan berikan barang ini sebelum mereka mengerti fungsinya," tukasnya.

Diakhir tausiyahnya, sang ustadz mengajak orang yang hadir untuk banyak bersedekah, salah satu bentuknya adalah sedekah jariyah, dimana pahalanya tidak akan putus meskipun si pemberi sudah meninggal dunia. (N/R)

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya