Kakanwil Kemenag Provinsi Riau Resmikan Ponpes Miftahul Khairiyah Ummah Kuansing

Ditulis Oleh riaukuansing Selasa, 16 Juli 2019, 13:59

Kuansing (Inmas), Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Riau H. Mahyudin, MA, sempatkan diri untuk hadir pada acara peresmian Pondok Pesantren Miftahul Khairiyah Ummah di Koto Baru kabupaten Kuansing, Senin (15/07/2019).

Tidak hanya sekedar hadir, Kakanwil juga langsung meresmikan pondok pesantren tersebut untuk dapat beroperasi.

Acara peresmian dihadiri juga oleh Kabid Penyelenggara Haji dan Umrah, Pejabat dijajaran Kementerian Agama kabupaten Kuansing, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Kakanwil mengatakan peresmian suatu pesantren adalah suatu momen yang sangat penting, dalam rangka pembangunan pendidikan keagamaan di kabupaten Kuansing.

Selanjutnya, Kakanwil juga mengingatkan tentang tantangan berat yang akan dihadapi di zaman sekarang ini. Diantaranya adalah bahaya narkoba, penyebaran berita hoax, dan penyakit masyarakat lainnya, dimana hanya dengan pemahaman kepada ilmu agama lah pengaruh negatifnya diharapkan dapat dibendung.

Terakhir, Kakanwil mendo'akan Kabid Penyelenggara Haji dan Umrah dan istri, agar diberikan keselamatan dan kemudahan dalam melaksanakan ibadah haji tahun ini. (N/R)

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya