MAS ALAMPANJANG Kab. Kampar Taja kegiatan MATSAMA Sekaligus Pelatihan Dasar-Dasar Bela Negara

Ditulis Oleh aguskampar Senin, 15 Juli 2019, 13:09

Kampar (Inmas) - Dalam rangka membentuk karakter disiplin calon siswa baru, membentuk sikap patriotisme dan mendukung program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-105, Madrasah Aliyah Swasta (Persiapan Negeri) Alampanjang Kecamatan Rumbio Jaya Kabupaten Kampar bekerja sama dengan Komando Rayon Militer (Koramil) 07 Kampar melaksanakan kegiatan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama) sekaligus Pelatihan Dasar-dasar Bela Negara. Kegiatan ini direncanakan selama 3 hari, mulai hari ini, Senin 15 Juli 2019 sampai dengan Rabu, 17 Juli 2019.


Adapun materi kegiatan ini meliputi wawasan kebangsaan, peraturan baris-berbaris (PBB), Pembinaan fisik/jasmani militer,Tata Upacara Militer (TUM), serta pengenalan lingkungan madrasah . Danramil 07 Kampar Kapten Asril, mengutus Serka Aria Putra dan Serda Irian Azwir sebagai pelatih lapangan yang mana keduanya merupakan anggota Babinsa Koramil 07 kampar. Setelah selesai kegiatan ini rencananya peserta akan diberikan sertifikat pelatihan yang ditandatangani oleh Kepala Madrasah dan Danramil 07 Kampar.


Kepala Madrasah Aliyah Swasta (Persiapan Negeri) Alampanjang, Syukron SPdI menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kerja sama MAS Alampanjang dengan Koramil 07 Kampar dalam rangka mengantisipasi terhadap merosotnya nilai-nilai disiplin, akhlakul karimah serta  sikap cinta tanah air dan bangsa bagi sebagian siswa khususnya dan generasi muda pada umumnya akhir-akhir ini yang ditandai dengan maraknya perilaku-perilaku yang menyimpang di tengah masyarakat seperti perkelahian/tawuran, pencurian dan narkoba sehingga diharapkan tidak ada siswa madrasah yang terlibat perilaku tidak terpuji baik di madrasah maupun di tengah masyarakat. Di samping itu kegiatan ini juga dalam rangka mendukung program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 105. “Ini merupakan salah satu bukti bahwa TNI manunggal dengan rakyat”, pungkasnya. (Ags/Usm/Mjs) 

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya