MTsN 3 Siak, Kecamatan Bungaraya Gelar Kegiatan Ikuti MATSAMA

Ditulis Oleh riausiak Kamis, 11 Juli 2019, 15:22

Siak (Inmas) - Se­telah libur panjang sekian lama, Rabu, (10/07), bertempat di halaman MTsN 3 Siak, Kecamatan Bungaraya, sebanyak 32 orang siswa baru yang terdiri dari laki-laki 12 dan Perempuan 20 dengan menggunakan seragam putih merah dengan sangat penuh antusias mengikuti upacara pembukaan MATSAMA (Masa Ta’aruf Siswa Madrasah) tahun ajaran 2019/2020. Adapun tema yang diangkat adalah; Madrasah Hebat, Madrasah Bermartabat.

Kepada Inmas Kankemenag Siak, Kepala MTsN 3 Siak, Ana Rolita, S.Pd menyampaikan bahwa pelaksanaan MATSAMA ini akan berlangsung selama 3 hari (10 s/d 12) mendatang. “Nanti materi yang akan mengisi kegiatan MATSAMA ini adalah; Pengenalan Kurikulum, Pendidikan Kebangsaan, PBB  dan Wawasan Wiyata Mandala,” ujarnya

Dalam sambutannya ketika apel pagi pada pembukaan MATSAMA, Ana Rolita menyatakan bahwa MTs Negeri 3 Siak adalah salah satu madrasah yang terbaik di Kabupaten Siak, yang memiliki segudang potensi dan prestasi baik dibidang akademik maupun non akademik. Selain itu beliau juga mengatakan, "Peserta didik baru harus mengetahui tata tertib yang berlaku dan mengenal lebih jauh lingkungan madrasahnya yang baru,”, tata tertib merupakan rambu-rambu bagi setiap peserta didik yang harus ditaati dalam menempuh pendidikan di lingkungan MTs Negeri 3 Siak.

Sementara Ketua Pelaksana Kegiatan MATSAMA, Fajar, S.Pd.I berpesan agar peserta didik baru bisa memanfaatkan kegiatan Matsama semaksimal mungkin, karena kegiatan MATSAMA merupakan pengenalan madrasah yang wajib dikenali oleh setiap peserta didik. “Semoga peserta didik dapat mengikuti MATSAMA ini dengan baik dan semangat hingga selesai pada hari Jum’at mendatang,” ujarnya. (Hd)

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya