111 Siswa/i Baru Kelas X MAN 1 Siak Antusias Mengikuti MATSAMA

Ditulis Oleh riausiak Kamis, 11 Juli 2019, 15:20

Siak (Inmas) – Rabu, (10/07), Sebanyak 111 siswa/i baru yang terdiri dari 38 orang laki-laki dan 73 orang perempuan kelas X di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Siak, mengikuti kegiatan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah Tahun 2019 atau yang lebih dikenal dengan sebutan “MATSAMA”. Terlihat para siswa baru tersebut sangat antusias mendengarkan dan mengikuti setiap arahan yang disampaikan oleh panitia pelaksana.

Dalam kegiatan Matsama yang berlangsung selama tiga hari tersebut, siswa/i baru akan mengikuti berbagai kegiatan berupa pengenalan lingkungan madrasah, materi etika dan sopan santun serta latihan baris berbaris. Sebelumnya, saat membuka acara, Kepala MAN 1 Siak, Tengku Efendi, S.Pd mengharapkan dengan kegiatan MATSAMA ini dapat mengenalkan lingkungan madrasah kepada siswa yang baru agar mendorong siswa untuk bersikap proaktif dalam mengenali seluruh civitas akademik, “Adanya MATSAMA diharapkan menimbulkan perasaan lebih aman dan nyaman dan tercipta rasa persaudaraan sesama”, ujarnya.

Tengku Efendi melanjutkan bahwa MATSAMA yang berlangsung selama tiga hari ini diharapkan dapat mengenalkan siswa lebih awal kepada lingkungan madrasah sehingga terjalin kebersamaan siswa dengan guru dan lingkungan madrasah. Adapun tema yang diangkat pada MATSAMA tahun 2019 ini adalah, “Madrasah Tempat Menyiapkan Generasi Yang Berakhlaq Mulia”.

Adapun materi yang akan mengisi kegiatan MATSAMA ini adalah; Dinamika Kelompok, Praktek Ibadah, PBB, Wawasan Kebangsaan, Pengenalan Kurikulum dan Cara Belajar Efektif, Adab pergaulan Remaja Islam. (Hd)

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya