Kepala Kankemenag Siak Buka Bimbingan Pra Manasik Haji di Kecamatan Sungai Apit Rayon II

Ditulis Oleh riausiak Senin, 24 Juni 2019, 23:32

Siak (Inmas) – Jum’at, (21/06/19), Bertempat di Masjid Amirul Mukminin, Kelurahan Sungai Apit, Kecamatan Sungai Apit, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Siak, Drs. H. Muharom membuka pelaksanaan bimbingan pra Manasik Haji mandiri untuk 56 Calon Jamaah Haji (CJH) dari Rayon II (Kecamatan Sungai Apit, Kecamatan Pusako dan Kecamatan Sabau Auh) yang akan berangkat tahun 2018 ini. Selain Kepala Kankemenag Siak, hadir dalam kegiatan tersebut Kepala KUA Kecamatan Sungai Apit, Kamarizun, S.HI, Ka KUA Kecamatan Pusako, Husni Thamrin, S.HI dan Ka KUA Kecamatan Sabak Auh, Drs. Diran OS.

Dalam arahannya, Drs. H. Muharom menyampaikan bahwa pelaksanaan ibadah haji wajib hukumnya bagi umat Islam yang telah mampu, baik itu mampu secara fisik dan mental maupun mampu secara ekonomi. Selain itu, dalam upaya untuk melancarkan dan mensukseskan pelaksanaan ibadah haji, pemerintah melalui mitranya seperi IPHI, KUA dan Kankemenag Kabupaten mempunyai kewajiban untuk memberikan bimbingan ataupun manasik kepada seluruh calon jemaah haji sehingga pada pelaksanaan haji di tanah suci, jemaah haji kita tidak mengalami kesulitan dan kendala.

Kepada 56 CJH, Muharom berharap agar dapat mengikuti setiap pelaksanaan manasik haji, baik itu manasik haji tingkat Kabupaten Siak maupun manasik haji tingkat Kecamatan Sabak Auh nantinya. “Semoga dengan kegiatan manasik haji ini seluruh jama’ah calon haji asal Kabupaten Siak yang saat ini akan berangkat sebanyak 276 orang dapat mengikuti dengan baik hingga tiba hari H nya nanti”, ujarnya. (Hd)

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya