56 Orang CJH Rayon II Ikuti Manasik Haji di Masjid Amirul Mukminin, Kec. Sungai Apit

Ditulis Oleh riausiak Senin, 24 Juni 2019, 23:30

Siak (Inmas) – Sebanyak 56 orang Calon Jamaah Haji (CJH) yang tergabung dalam rayon II berdomisili di tiga Kecamatan yakni, Kecamatan Sungai Apit, Sabak Auh dan Pusako mengikuti dan mendengarkan materi bimbingan pra manasik haji mandiri, Jum’at, (21/06/19) yang dilaksanakan di Masjid Amirul Mukminin, Kelurahan Sungai Apit, Kecamatan Sungai Apit. Hadir pada kegiatan tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Siak, Drs. H. Muharom, Kepala KUA Kecamatan Sungai Apit, Kamarizun, S.HI, Ka KUA Kecamatan Pusako, Husni Thamrin, S.HI dan Ka KUA Kecamatan Sabak Auh, Drs. Diran OS.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, kegiatan bimbingan pra manasik haji mandiri yang diprakarsai oleh calon jamaah haji, IPHI dengan KUA sebagai fasilitator ini diharapkan mampu memberikan gambaran mengenai rangkaian kegiatan pelaksanaan haji ketika sudah tiba di tanah suci nanti. Untuk Kabupaten Siak, data sementara,  jumlah Jama’ah Calon Haji yang akan berangkat tahun 2019 adalah sebanyak 276 CJH.

Drs. H. Muharom selaku Kepala Kankemenag Siak yang membuka secara resmi kegiatan tersebut menyampaikan di hadapan peserta dan tamu undangan tentang urgensinya kegiatan latihan manasik haji ini, “pelaksanaan ibadah haji yang merupakan rukun Islam yang ke 5 merupakan ibadah yang sangat sakral dan membutuhkan kemampuan dari segi fisik dan material oleh karena itu perlu adanya petunjuk berupa pelatihan manasik haji dan saya menyampaikan selamat dan ikuti kegiatan ini dengan baik karena sangat berguna bagi bapak dan ibu calon jamah haji", ujarnya. (Hd)


kembali ke daftar berita

Berita Lainnya