Sempena Gemar Berzakat, Pengumpulan Naik 24 Juta

Ditulis Oleh riausiak Senin, 27 Mei 2019, 15:25

Siak (Inmas) – Dikutip dari laman Humas dan Protokoler Pemda Siak, raut wajah penuh bahagia tidak dapat disembunyikan oleh Ibu Katiem, wanita 70 tahun warga Kampung Belading Kecamatan Sabak Auh. Ia merupakan salah satu dari 93 Mustahik perima dana zakat pola konsumtif yang di salurkan Baznas Kabupaten Siak. Zakat pola konsumtif berupa beras, sembako yang diterimanya membuatnya merasa senang. “Mungkin ini berkah bagi orang yang berpuasa”, kata Katiem sambil tersenyum.

Gemar (Gerakan Masyarakat) Siak Berzakat di Kecamatan Sabak Auh ke 6 oleh Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Siak, dan pendistribusian Zakat Pola Konsumtif di Musholla Darussalam Kampung Laksamana Kecamatan Sabak Auh, Senin (20/5/2019). Acara Kegiatan GEMAR tersebut dihadiri langsung Bupati Siak Alfedri, Camat Sabak Auh Amin Sohaimin, dan Masyarakat penerima zakat.

Bupati Siak Alfedri mengaku gembira dengan pertumbuhan potensi zakat di Kabupaten Siak, tanpa terkecuali untuk Kecamatan Sabak Auh. Pada tahun sebelumnya pengumpulan zakat dikecamatan Sabak Auh sekitar 16Juta, dan tahun ini mengalami peningkatan menjadi 24juta. “Gemar Siak Berzakat ini merupakan momen yang tepat diselenggarakan pada bulan Ramadhan, karena sudah menjadi kebiasaan masyarakat sejak dulu kala melakukan pembayaran zakat pada bulan Ramadhan,” ujarnya.

Pantauan di lapangan yang menerima Zakat Sebanyak 93 orang dengan pola konsumtif berupa uang sebesar Rp .600.000/orang dengan rincianya -Rp.300.000 Uang tunai, Dan Rp. 300.000 dalam bentuk Sembako, dengan total Rp.55.800.000. Pendistribusian zakat di pimpin langsung oleh Bupati Siak Alfedri, dan diterima langsung oleh Mustahiq / penerima zakat warga kurang mampu kecamatan Sabak Auh. (Hd)


kembali ke daftar berita

Berita Lainnya