Pesan Kakankemenag Siak Kepada Para Istri Ka KUA

Ditulis Oleh riausiak Senin, 27 Mei 2019, 15:19

Siak (Inmas) – Saat memberikan amanat pada Pelantikan delapan orang pejabat struktural eselon IV di lingkungan Kankemenag Siak. Jum’at, (24/05/19), Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Siak, Drs. H. Muharom berpesan khusus kepada para istri Ka KUA yang dilantik agar mendukung pekerjaan suami untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Ibuk-ibuk sebagai mitra kehidupan dari bapak-bapak Ka KUA harus menjadi cerminan dari apa yang menjadi program suami. Keberadaan ibuk-ibuk sebagai istri sangat penting karena dari peran istri inilah nanti akan dicontoh oleh masyarakat bagaimana kehidupan rumah tangga bapak-bapak Ka KUA sekalian”.

“Jadi, kehidupan sakinah, mawaddah wa rahmah itu cerminan dan panduan utama yang dilihat masyarakat adalah bagaimana kehidupan rumah tangga ibuk-ibuk bersama bapak-bapak Ka KUA. Bagiamana mendidik anak, aktivitas rumah tangga serta kehidupan aspek religious lainnya akan disimak dan dicontoh oleh masyarakat sekitar, untuk itu jagalah marwah itu dengan baik”, ungkapnya.

Kepada Ka KUA, Kakankemenag Siak berpesan, Jadi pejabat jangan berangan-angan ingin dilayani, namun harus melayani. Karena hakekatnya, pejabat adalah seorang pelayan. Jadilah pejabat yang mampu menjaga nama baik dirinya dan institusinya. Berhati-hatilah dari perbuatan melanggar hukum sebagaimana saudara telah melakukan sumpah bersama. Berlaku jujurlah baik kepada diri sendiri maupun kepada orang lain. (Hd)

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya