Lantik Pejabat Eselon IVb, Kakankemenag Siak: Jaga Amanah dengan Kreativitas dan Inovasi

Ditulis Oleh riausiak Senin, 27 Mei 2019, 15:13

Siak (Inmas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Siak, Drs. H. Muharom, Jum’at, (24/05/19), melantik delapan orang pejabat baru eselon IVb atas nama Ka. KUA Kecamatan Tualang (Najamudin, SHI), Ka. KUA Kecamatan Siak (Hartono, S.Ag), Ka. KUA Kecamatan Koto Gasib (Andri, S.Ag), Ka. KUA Kec Mempura (H. Abdul Munzir,S.Ag), Ka. KUA Kecamatan Lubuk Dalam (Kusdiyanto,S.Ag), Ka. KUA Kecamatan Pusako (Husni Thamrin, SHI), Ka. KUA Kecamatan Sabak Auh (Drs. Diran OS), Ka. KUA Kecamatan Minas (Subambang Isa Amsari).

Dalam pelantikan tersebut, Muharom berharap, mereka yang dilantik dapat menjaga amanah dengan baik guna mewujudkan misi dan visi Kementerian Agama Kabupaten Siak, utamanya dengan melakukan kreativitas dan inovasi. "Wujudkan misi kita dengan kretivitas dan inovasi. Jangan melaksanakan tupoksi hanya dengan ceremoni saja. Jadi, saat masuk kantor, kali pertama yang harus anda lakukan adalah tupoksi, tata kelola, dan aturan yang ada. Jadi tidak ada alasan sebagai pejabat baru," tegas Kakankemenag Siak.

Menurut Muharom, pindah jabatan dan atau mendapat amanah jabatan adalah hal biasa dalam organisasi modern. Semua dilakukan sebagai bentuk kolektif untuk mencapai visi bersama. "Jabatan adalah amanah, kepercayaan, trust dari Allah, rakyat, dan negara. Karenanya, akan dipertanggungjawabkan di hadapan Allah, negara, dan diri kita sendiri," pesannya.

"Terima amanah ini dengan menjalankannya semaksimal mungkin sesuai tupoksi yang ada. Amanah ini besar dan berat, karenanya, butuh komitmen dan kompetensi serta tanggungjawab," imbuhnya. Ia juga berharap para pejabat yang baru dilantik dapat segera beradaptasi dengan lingkungan pekerjaanya, agar visi dan misi Kankemenag Siak mampu diwujudkan. (Hd)

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya