Anak-anak Ramaikan Shalat Tarawih di Masjid Nurul Iman

Ditulis Oleh riaupku Kamis, 23 Mei 2019, 07:40


Pekanbaru (Inmas), Memasuki malam ke-18 Ramadhan 1440 H/ 2019 M, kondisi jema’ah di masjid Nurul Iman jalan Cipta Kelurahan Sialang Munggu Kecamatan Tampan cukup ramai.  Sebagaimana terpantau oleh tim inmas tadi malam. Kamis (23/05).

Adapun aktifitas ibadah tadi malam, setelah shalat Isya berjama’ah dilanjutkan dengan tausiah Ramadhan yang disampaikan oleh Ustadz Muhammad Idris, S.Ag, M.Pd.I dengan tema: ” Keutamaan Tadarus Al-Qur’an”.

Dalam tausiahnya ustdz menjelaskan keutamaan tadarus al-Qur’an tersebut antara lain, Pertama: Mendapatkan Ilmu, dengan tadarus ilmu kita akan bertambah, bacaan semakin lancar. Kedua: Mempererat tali persaudaraan, dengan tadarus kita berkumpul, saling mengenal satu sama lain sehingga akan mempererat hubungan kita. Ketiga; Mendapatkan ketenagan jiwa, Dengan mengingat Allah (baca ayat-ayat) jiwa kita akan menjadi tenang, imanpun akan bertambah. Keempat: Mendapat Pahal setiapn kesulitan dalam menbaca al-Qur’an.Kelima: Mendapat syafaat dari al-Qur’an diakhirat kelak. Paparnya.

Sementara itu ketua masjid Nurul Iman, H. Zuhirman, senantiasa menghimbau jema’ahnya untuk selalu menyemarakkan masjid. Bertindak sebagai imam tadi malam adalah Ustadz Chandra dan bilal adalah Ustdz Syawal. (Idris).

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya