Kemenag Kampar Serahkan Langsung Bantuan Untuk Anak Yatim

Ditulis Oleh aguskampar Rabu, 22 Mei 2019, 12:13

Kampar (Inmas) – Pada acara buka bersama dan peringatan Nuzulul Qur’an,  Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar Drs H Alfian MAg, menyerahkan langsung bantuan atau santuan untuk anak yatim, hari selasa (22/05/2019) diruang terbuka Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar.

Dalam pemberian santunan tersebut Alfian mengatakan, anak yatim ini adalah tanggung jawab kita semua. Untuk itu, sudah sepantsanyalah kita memberikan sedikit harta kita, untuk memuliakan anak-anak yatim, terutama anak yatim di keluarga kita.

Memuliakan anak yatim ini, sangat besar pahalanya apa lagi dibulan yang mulia ini. setidaknya ada 7 keutama dalam memulikan anak yatim ini. 7 keutamaan besar memuliakan anak yatim tersebut adalah : Dekat dengan Rasulullah di Surga, Melunakkan Hati yang Keras, Terpenuhinya Kebutuhan Hidup, Memperoleh Perlindungan di Hari Kiamat, Membawa Berkah ke Dalam Rumah, Menumbuhkan Sifat Murah Hati, Menyempurnakan Iman sebagai Bukti Cinta.

“Dengan menyantuni dan memelihara anak yatim, maka akan banyak kelimpahan berkah yang ada pada rumah tersebut tidak peduli seberapa bagus atau jelek rumah tersebut. Sebaik-baik rumah di kalangan kaum muslimin adalah rumah yang terdapat anak yatim yang diperlakukan dengan baik. Dan sejelek-jelek rumah di kalangan kaum muslimin adalah rumah yang terdapat anak yatim dan dia diperlakukan dengan buruk.”  (HR. Ibnu Majah). (Ags/Usm)

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya