3 orang Catin dari Malaysia Menikah di KUA Bantan

Ditulis Oleh adminriau Selasa, 12 Februari 2019, 14:53

Bengkalis (Inmas) - Kantor Urusan Agama Kecamatan Bantan adalah salah satu Kantor Urusan Agama Kecamatan di Kabupaten Bengkalis yang berfungsi melayani pencatatan perkawinan. Kecamatan Bantan ini merupakan wilayah terdekat dengan negara jiran Malaysia. Hal ini tidak tertutup kemungkinan terjadi perkawinan antar negara.

Ketika di Konfirmasikan kepada Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Bantan Drs. H. Mahmud mengatakan bahwa Kecamatan Bantan terletak berdekatan dengan negara Malaysia. Masyarakat yang ingin ke malaysia hanya menempuh perjalanan kurang lebih 1,30 - 2 jam perjalanan untuk sampai ke Negara tersebut. Hal tersebut tidak tertutup kemungkinan adanya warga Malaysia melangsungkan pernikahannya di wayah Kecamatan Bantan. Untuk Tahun 2018 terdapat 3 Calon Pengantin (catin) yang melaksanakan pernikahan di wilayah Kecamatan Bantan. 

Meskipun terjadinya proses pencatatan perkawinan antar negara di Kecamatan Bantan, aturan dan prosedurnya tetap sama dengan Catin yang berasal dari Indonesia, akan tetapi mereka harus terlebih dahulu harus mendapatkan izin dari Konsulat Malaysia. (ana)

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya