Ketua Tim Audit Irjend Kemenag RI Berikan Penjelasan Terkait Tugasnya di Kuansing

Ditulis Oleh riaukuansing Senin, 11 Februari 2019, 15:05

Kuansing (Inmas), Dihadapan 6 orang kepala madrasah negeri dan 4 orang kepala madrasah swasta Ketua Tim Auditor dari Irjend Kementerian Agama RI memberikan penjelasan yang bertempat di Aula Kementerian Agama kabupaten Kuansing, terkait dengan tugas yang akan mereka laksanakan nantinya di kabupaten Kuansing.

Dilihat dari surat tugas yang dibawa mereka akan melaksanakan tugasnya selama 14 hari, yang dimulai dari tanggal 10 s.d. 23 Februari 2019, dengan fokusnya pada kinerja program BOS di madrasah.

Di dalam kata sambutannya ketua Tim Auditor Sri Widyaning Setyawati menyampaikan, bahwa tujuan pertama mereka datang ke Kuansing adalah untuk silaturrahim. "Bapak dan ibu tidak perlu merasa khawatir, karena kehadiran kami disini adalah sebagai orang Kementerian Agama yang ingin bersilaturrahim, sekaligus untuk melaksanakan tugas kedinasan yang diberikan kepada kami. Tidak ada istilah saling menyalahkan, disini kita sama-sama belajar agar apa yang kita lakukan sesuai dengan aturan yang berlaku," jelasnya.

Sri Widyaning Setyawati juga menyampaikan bahwa tim akan berfokus untuk memeriksa dana BOS di madrasah, yang rencananya akan mengunjungi 10 madrasah yang ada di kabupaten Kuansing, terdiri dari 6 madrasah negeri dan 4 madrasah swasta. Tim auditor Kemenag RI yang turun akan mengunjungi 2 kabupaten di Provinsi Riau, yaitu kabupaten Kuantan Singingi dan kabupaten Kampar.

Dalam sesi arahan tersebut, tim auditor juga memberikan kesempatan kepada Kepala Madrasah yang ingin bertanya atau sekedar bertukar informasi demi kelancaran audit yang akan dilaksanakan nantinya. (N/R)

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya