Hari Pertama Irjend Turun ke Kemenag Kuansing Disambut dengan Baik

Ditulis Oleh riaukuansing Senin, 11 Februari 2019, 14:18

Kuansing (Inmas), Hari pertama datangnya Irjend Kementerian Agama RI ke Kantor Kementerian Agama kabupaten Kuantan Singingi disambut baik oleh Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Kuantan Singingi yang saat itu diwakili oleh Kasi Pendidikan Madrasah Drs. Alfiani pada hari Senin (11/02/2019).

Penyambutan dilakukan oleh Kasi Pendidikan Madrasah disebabkan Kakankemenag yang saat itu sedang melaksanakan tugas kedinasan di luar kota.

Tim Irjend dari Kementerian Agama RI yang berjumlah 4 orang tersebut sampai ke kantor Kemenag Kuansing sekitar pukul 08:15 pagi, dan selanjutnya mereka disambut diruangan Kepala Kantor untuk membicarakan hal-hal yang dianggap perlu.

Untuk mengsukseskan tugas tim auditor, sebelumnya telah diundang Kepala Madrasah dan bendahara untuk datang ke Kantor Kemenag Kuansing yang terdiri dari 10 madrasah, dengan rincian 6 madrasah negeri dan 4 madrasah swasta. Selanjutnya mereka dikumpulkan di Aula Kantor Kemenag Kuansing untuk diadakan acara sambutan dan arahan dari Kepala Kantor dan tim auditor.

Dalam kata sambutannya Kasi Penmad menyampaikan, bahwa Kemenag Kuansing siap dan memberikan akses kepada tim auditor untuk melaksanakan tugasnya selama berada di Kuansing. Tim auditor nantinya akan langsung turun ke madrasah untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Ruang lingkup tim auditor meliputi perencanaan, pelaksanaan, dan pelaporan dana BOS yang ada di madrasah. Untuk itu Kasi Penmad mengharapkan agar Kepala madrasah dapat memberikan data-data yang diminta oleh tim auditor. Kasi Penmad juga menjelaskan agar madrasah tidak terlalu cemas dengan pemeriksaan ini, karena tujuan pemeriksaan adalah untuk membantu membenarkan apa yang selama ini mungkin kurang, atau ada yang belum tepat dalam pembuatan dan penyusunan laporan yang berkaitan dengan dana BOS. (N/R)

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya