H. Suhaimi sampaikan 3 hal saat apel pagi Rabu ini

Ditulis Oleh riaurohil Rabu, 06 Februari 2019, 10:12

Rokan Hilir (inmas)- Apel pagi ini, Rabu (6/2/2019) sebagai penerima apel pagi Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (Pakis), H. Suhaimi, S.Ag.

Apel diikuti oleh Kepala Subbag Tata Usaha, Drs. H. Sakolan, MA, Kasi Bimas Islam H. Khairul, S.Ag dan Seluruh ASN Kemenag Kab. Rohil.

Ada tiga hal yang disampaikan H. Suhaimi. Pertama beliau menyampaikan kisaran biaya ongkos naik haji tahun 2019 yang telah disahkan antara Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Iindonesia (RI) dan Kementerian Agama RI kemarin.

Dalam keputusan tersebut, H. Suhaimi menjelaskan bahwa biaya naik haji tahun ini dalam kisaran atau rata-rata Rp. 35.235.602. “Namun yang lebih rincinya kita menunggu Keputusan Presiden (Kepres), karena biaya naik haji akan disesuaikan dengan embarsi keberangkatan jamaah calon haji,” ungkapnya.

“Mudah-mudahan JCH embarkasi Batam biayanya masih sama dangan tahun 2018 kemarin, kurang lebih Rp. 32.400.000,” harap H. Suhaimi.

Hal kedua, H. Suhaimi menyampaikan pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (UAMDTA) tahun 2019. Bahwa saat ini, hal tersebut sedang diproses di Kanwil Kemenag Riau dan tak lama lagi akan dilaksanakan sosialisasi pembuatan naskah soal UAMDTA.

“direncanakan UAMDTA akan dilaksanakan pada minggu kedua bulan April 2019,” katanya.

Selanjutnya, hal ketiga H. Suhaimi menyampaikan informasi duka cita datang dari Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rokan Hilir, H. Surya Arfan melalui Whatsapp (WA). Diinformasikan bahwa Ibu mertua H. Surya Arfan meninggal dunia karena sakit setelah pulang ziarah ke Makkah Almukarromah dan Madinah Almunawwaroh dalam rangkaian ibadah umroh.

Ibunda dari Hj. Lena Puspa Sari (istri Sekda) bernama Hj. Sabariyah binti Muhammad Ni. Pada kesempatan apel tersebut H. Suhaimi mengajak kepada seluruh ASN Kemenag Rohil untuk mendoakan Hj. Sabariyah. Semoga semua amal ibadahnya diterima Allaah, dosa-dosanya diampuni Allah, semoga Allah menerangi alam kuburnya dan memenuhinya dengan kasih sayangnya. “Alfaatihah,” H. Suhaimi menutup apel. (Nsh)

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya