Masjid Pusat Penguat Nilai-nilai Islam

Ditulis Oleh riaurohul2 Jum'at, 25 Januari 2019, 11:37

Saat Memberikan Materi

Rokan Hulu (inmas) Masjid sebagai Pusat penguat nilai-nilai Islam Rahmatan Lil Alamin salah Satu materi yang disampaikan oleh Bapak Dr. H. Saifudin yang kesehariannya sebagai Dekan Fakultas Tarbiah  dalam acara kegiatan Pembinaan Penyuluh Agama dan Menajemen Masjid Kamis, 24/01 di Masjid Agung Islamic Centre Pasir Pengaraian.


Ketua panitia H. Marthillevi Saleh M. Sy Kasi Bimbingan Masyarakat islam (Bimas Islam) Kemenag Rohul Ketua panitia dalam kegiatan tersebut menyatakan kegiatan ini diseponsori oleh Majelis Dakwah dan Pendidikan Islam (Madani) Republik Indonesia (RI) dan peserta dalam kegiatan tersebut berjumlah 100 orang terdiri dari Penyuluh Agama Islam dan pengurus masjid yang ada di Kabupaten Rokan Hulu.


selain itu, juga disampaikan dalam kegiatan tersebut akan mendatangkan orang-orang profesional dan ahli dibidangnya Salah Satu contohnya adalah Kemenag Rohul H. Syahrudin sebagai nara sumber bersama dengan Dr. H. Saifudin yang kesehariannya sebagai Dekan Fakultas Tarbiah.


Adapun landasan hukum tentang memakmurkan Masjid adalah terdapat dalam Al-Qur'an surat Attaubah ayat 18 " Hanya yang memakmurkan Masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari kemudian, serta tetap mendirikan Sholat dan menunaikan Zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain kepada Allah, maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk orang-orang yang mendapatkan petunjuk.


Adapun dalam hadis yang diriwayatkan oleh Muslim dari Utsman Bin Affan Rodiallahu Anhu dia berkata " aku mendegar Rasulullah SAW bersanda " barang siapa yang membangun Masjid Ikhlas karena Allah maka Allah akan membangunkan baginya yang surupa dengannya disurga, atas dasar ini mengurus masjid dengan baik adalah sesuatu yang sangat dianjurkan, adapun salah satu langkah yang dapat dilakukan yaitu melakukan pembinaan dengan baik dan layak, (rt).

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya