Jalan Santai Kerukunan : PLT Kakanwil Kemenag Riau Ajak ASN Maknai Tema HAB ke-73, Kemenag Siak Siapkan Ribuan Kupon Doorprise

Ditulis Oleh vera Sabtu, 12 Januari 2019, 13:49

Siak (Inmas) - Usai peringatan Hari amal Bakti se Provinsi Riau yang dihelat di Kab Kep  Meranti pada 3 Januari 2019, Kemenag Kab/kota turut melaksanakan gebyar peringatan HAB Kemenag  rutin tiap tahun ini di masing masing daerahnya. Tak terkecuali Kab Siak yang dikenal kental nuansa relliginya ini. Pada Sabtu pagi 12 Januari 2019 Kemenag Kab Siak  memeriahkan Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke -73 Tahun 2019 yang dilusatkan di Laoangan Tugu Siak Bermadah dengani menggelar kegiatan gerak jalan santai kerukunan beragama bertajuk Jaga Kebersamaan Umat. Dalam kegiatan gerak jalan santai kerukunan ini panitia pelaksana kegiatan Hari Amal Bakti Kemenag Kab Siak menyiapkan sejumlah door prize seperti enam unit sepeda, 3 unit kulkas, 5 unit mesin cuci, sejumlah dipenser, kipas angin, dan hadiah hiburan menarik lainnya.

Kegiatan Gerak jalan santai ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan HAB Kemenag ke 73 dengan mengusung tema “Jaga Kebersamaan Umat”. Gerak jalan santai dilepas langsung oleh Bupati Kab Siak sekitar pukul 07 lewat 15 menit Waktu Indonesia barat, turut dihadiri  oleh PLT Kakanwil Kemenag Riau Drs H Mahyudin MA beserta istri, Kapolres Kab Siak, Kapolsek Kecamatan Siak Kepala Kantor Kemenag Kab Siak Drs H Muharam beserta istri,  pegawai Kankemenag Kab Siak, para guru dan pelajar dilingkungan Kemenag Kab Siak.

Gerak jalan ini mengambil rute lapangan Tugu Siak Bermadah yang berlokasi di jalan Sulthan Syarif Kasim II, tepat nya di depan Istana Siak Sri Indrapura, menuju Masjid Sahabudin dil lanjutkan ke Balai Rung Sari dan mushalla Arrahaman, lampu merah Sutomo menuju ke Prima kemudian kembali ke lapangan Siak Bermadah untuk mengikuti acara puncak Pelaksanaan Kegiatan Hari Amal Bakti Kemenag  ke 73 Tahun 2019 pada pukul 08.30 WIB.

Dikatakan Kakankemenag Kab Siak H Muharam peserta kegiatan gerak jalan santai tersebut diikuti seluruh keluarga besar Kemenag Kab Siak termasuk guru dan pelajar dengan menempuh jarak sekitar 5 km . Ia tak lupa mengucapkan ungkapan  terimakasih yang besar kepada pemerintah Daerah Siak yang telah mendukung suksesnya penyelenggaraan agenda tahunan ini di Kab Siak. 

Menanggapi hal itu PLT Kakanwil Kemenag Riau kerukunan mengungkapkan sejalan dengan  motto HAB tahun ini Jaga Kebersamaan Umat harus dimaknai kita bersama dengan sepenuh hati demi menjaga kebersamaan ini jangan sampai pecah, apalagi dii Tahun 2019 ini pileg dan pilpres akan di gelar, untuk itu Ia mengajak seluruh keluarga besar Kemenag agar dapat menjaga kerukunan tanpa ada terjadi keretakan dan perpecahan dalam kerukunan umat beragama. “Alhamdulillah di Kab Siak sampai hari ini masih terjaga dan terjalin baik kerukunan diantara umat beragama”, ujarnya. Sebagaimana tema yang diusung pada  HAB pada tahun ini, Mahyudin menegaskan  disamping pengabdian dan kerja keras Kemenag dalam membantu pembangunan agama bangsa, ASN Kemenag wajib menjaga kerukunan umat beragama yang telah terjalin sangat baik.

Bupati Siak Drs H Syamsuar menyampaikan harapannya melalui peringatan HAB Kemenag, agar seluruh masyarakat Siak senantiasa  terpelihara suasana kebersamaan dan kerukunan umat beragama yang ada di daerah  ini. “Berikanlah suasana aman dan damai setiap waktu”, pesannya. Selain itu Syamsuar juga menyampaikan kekagumannya terkait kegiatan HAB yang digelar Kemenag tiap tahunnya. “ Semoga dengan adanya kegiatan ini menambah ikatan persaudaraan di bumi Indonesia yang kita cintai ini”, harapnya. “Selamat kepada Kemenag RI yang telah menginjak usia 73 tahun, semoga selalu bisa mengayomi masyarakat dalam suasana aman, damai, sejuk dan kondusif”, tukasnya mengakhiri bincang.

Sebagai informasi usai jalan santai dilanjutkan dengan acara puncak yang dibuka oleh Bupati kemudian diakhiri dengan pencabutan undian dan pembagian beraneka ragam doorprise  menarik. (Vera/Anto/dan)



kembali ke daftar berita

Berita Lainnya