Kakankemenag Kuansing Adakan Rapat dengan Pengawas Madrasah, Sebagai Tindak Lanjut ZI

Ditulis Oleh riaukuansing Jum'at, 11 Januari 2019, 16:51

Kuansing (Inmas), Dalam rapat yang dilaksanakan di ruangan pengawas pada hari Rabu (09/01/2019), Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Kuantan Singingi Drs. H. Jisman, MA kembali menekankan tenang pentingnya ZI untuk dilaksanakan oleh semua unsur terkait.

Mendampingi Kakankemenag hadir juga Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Drs. Alfiani dan Kepala Seksi Pakis H. Sarpeli, M.Ag.

"ZI bukan hanya sekedar slogan, akan tetapi harus ada bukti fisik yang menguatkan bahwa ZI sudah benar-benar diterapkan pada suatu instansi. Setiap madrasah harus membuat maklumat di tempat masing-masing, seperti spanduk, banner, dan lain sebagainya, yang menyatakan madrasah tersebut sebagai wilayah bebas korupsi dan bersih dalam melayani," jelas Kakankemenag saat mengulas tentang ZI.

Selain tentang ZI, Kakankemenag juga membahas tentang program kerja pengawas. Beliau mengharapkan pengawas benar-benar mejalankan fungsinya sebagai pengawas."Kumpulkan bukti berupa dokumen perjalanan atau surat tugas setiap kali turun ke sekolah-sekolah atau madrasah, karena bukti-bukti yang dikumpulkan ini juga merupakan bagian dari ZI," jelas Kakankemenag lebih lanjut.

Terakhir Kakankemenag mengingatkan tentang pentingnya disiplin bagi seorang ASN. "Kedisiplinan merupakan salah satu tolok ukur bagi atasan dalam memberikan penilaian seorang pegawai. Kalau ASN sudah disiplin, maka dampaknya akan kembali kepada pelaku, begitu juga sebaliknya perilaku tidak disiplin akibatnya akan kembali kepada yang berbuat," ungkapnya saat akan mengakhiri rapat. (N/R)

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya