Kunker Ke KUA Kecamatan Kuindra, Kakan Kemenag Inhil Juga Berikan Pembinaan Terhadap Penyuluh Agama Non PNS Kecamatan Kuindra

Ditulis Oleh mukhtarinhil Jum'at, 11 Januari 2019, 09:34

Sapat (Inmas) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Indragiri Hilir, H. Harun S. Ag, M. Pd didampingi Kasubbag TU, dan Para Kasi Dilingkungan Kemenag Inhil dalam kunjungan kerjanya Ke Kantor Urusan Agama Kecamatan Kuindra, jln. Pendidikan Sapat, Kamis (10/01/2019) selain melakukan ramah tamah, Kakan Kemenag juga melakukan pembinaan terhadap Penyuluh Agama Non PNS Kecamatan Kuindra.

Kakan Kemenag Inhil, H. Harun, S. Ag, M. Pd dalam arahannya mengatakan bahwa kehadiran Penyuluh Agama ditengah-tengah masyarakat yang berada di Daerah tempat tugas masing-masing merupakan ujung tombak Kementerian Agama yang berhubungan langsung dengan masyarakat. 

Pada saat sekarang ini, dengan Spirit New, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Indragiri Hilir berkomitmen mendukung Program Pemerintah Daerah yang telah dicanangkan oleh Bupati Inhil, yakni Program satu Desa dan Kelurahan, satu Rumah Tahfiz.

Oleh karena itu, beliau menegaskan Pihaknya Agama dituntut untuk bersinergi menjadi pigur penggerak di Desa dan Kelurahan ditempat tugas masing-masing dalam mensukseskan program Pemerintah tersebut.

Lebih lanjut, Kakan Kemenag Inhil menyampaikan Program Prioritasnya dalam waktu dekat ini, ialah agar Penyuluh Agama membuat Pemetaan Wilayah dengan tujuan mempermudah dalam melakukan pendataan dan pembinaan terhadap Masyarakat. Tegasnya ***(Utar)

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya