Penegerian MTs N 4 Momentum Menemukan Nilai Lebih dari Madrasah

Ditulis Oleh imuss Kamis, 10 Januari 2019, 18:56

Riau (Inmas)- Penegerian Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 4 Bengkalis merupakan momentum untuk menemukan dan mengangkat nilai lebih madrasah sebagai sekolah berbasis agama.

Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, saat memberikan sambutan sekaligus meresmikan pengerian MTsN 4 Bengkalis, Kamis (10/1/2019) di MTsN 4 Bengkalis Desa Petani Kecamatan Batin Solapan Kabupaten Bengkalis.

Bupati mengatakan, tahapan panjang dan perjuangan yang tidak mudah, tapi jerih payah sudah terbayar dengan diterbitkannya KMA 535 tahun 2018 tentang penegerian madrasah. Sebagai upaya peningkatan Sumber Daya Manusia khususnya dalam pendidikan agama, agar bisa bersaing dan demi kemajuan Kabupaten Bengkalis.

“Pendidikan adalah sarana yang sangat penting dalam mencapai kesuksesan, sekolah menjadi motor penggerak utama dalam menggerakkan semangat pendidikan. Sudah terpatri dengan didalam hati masyarakat bahwa sekolah adalah satu- satunya dalam memperoleh pengetahuan, tepatnya sekolah adalah tempat mencetak agen- agen perubahan,” ucapnya.

Untuk itu MTs harus mampu bersaing dengan sekolah lain, harus mampu mencetak generasi bangsa yang mumpuni dan berakhlakul karimah. Bahkan MTs juga dituntut untuk bisa menjalin kerjasama dengan stake holder instasi pemerintah.

Lebih lanjut ia mengatakan, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di era globalisasi saat ini membuat kejutan diberbagai sektor kehidupan. Kejutan- kejutan dibidang ekonomi, politik dan kesehatan tak dapat dielakkan. Oleh karena itu semua elemen harus pro aktif dan selektif dalam menerima informasi, sehingga tidak terjebak oleh informasi- informasi hoax yang menjerumuskan.

“Berikan kenyamanan pada siswa dalam proses belajar, karena kepedulian terhadap pendidikan bukan hanya tanggungjawab pemerintah tapi tanggungjawab semua pihak. Siapapun kita memikul tiga tanggungjawab kewajiban mengajar, mengajarkan dan mengimplementasikannya. Jadikan moment penergerian ini sebagia motivasi menemukan nilai lebih madrasah sebagai sekolah berbasis agama. Kami dari pemerintah Kabupaten Bengkalis siap memberikan perhatian pada madrasah- madrasah yang ada di Kabupaten ini sesuai dengan wewenang dan aturan yang ada,” pungkasnya. (mus/dedi/faj)


kembali ke daftar berita

Berita Lainnya