Pengurus Masjid Besar Sultan Abdul Jalil Rahmad Syah, Kecamatan Lubuk Dalam Taja Pelatihan Khatib

Ditulis Oleh riausiak Rabu, 21 November 2018, 16:06

Siak (Inmas) – Pengurus Masjid Besar Sultan Abdul Jalil Rahmad Syah, Kecamatan Lubuk Dalam menggelar pelatihan Khatib Masjid dengan mengambil tema “Menjadi Khatib Idaman”, yang diikuti oleh para khatib masjid se-Kecamatan Lubuk Dalam, adapun pemateri dalam kegiatan pelatihan tersebut adalah, Ustadz Dr. H. Afrizal Ahmad, M.Sy. kegiatan ini dilaksanakan di dalam Masjid Besar Sultan Abdul Jalil Rahmad Syah.

Saat dikonfirmasi oleh Inmas Kantor Kementerian Agama Kabupatenb Siak, Kepala KUA Kecamatan Lubuk Dalam, Muhammad Bahir Abdul Basit, S.Ag mengatakan, melalui pelatihan Khatib masjid ini mudah-mudahan dapat diwujudkan khatib yang profesional, dinamis dan amanah serta menjadi idaman para jama’ah. “Jika khatibnya bagus dalam memberikan nasehat kepada ummat, maka mustami’ atau mad’unya juga akan antusias dalam menyimak uraian yang disampaikan”, ujarnya.

Peserta kegiatan Khatib Masjid tersebut mengatakan, kegiatan ini positif dan hendaknya terus dilakukan oleh pengurus masjid di manapun, hal ini dirasa sangat penting untuk kepentingan pembinaan umat. "Hafal kaji karena diulang, kemaslahatan ummat akan tercipta bila Imam dan Khatibnya lebih banyak mengetahui mengenai persoalan keagamaan," ujar salah seorang peserta. (Hd)

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya