Kasi PHU Berikan Bimbingan Manasik Haji kepada Anak TK Qurratu A'yun Teluk Kuantan

Ditulis Oleh riaukuansing Jum'at, 09 November 2018, 17:21

Kuansing (Inmas), Suksesnya manasik haji untuk anak yang diadakan oleh RA se kabupaten Kuantan Singingi beberapa waktu yang lalu, telah mengundang minat TK Qurrattu A'yun Beringin Teluk Kuantan untuk mengadakan kegiatan yang serupa. Dengan jumlah murid 70 orang, TK Qurratu A'yun mengadakan manasik anak di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kuantan Singingi pada hari Jum'at (09/11/2018).

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah H. Bahrul Aswandi, S.Ag sebagai tuan rumah turut serta dalam kegiatan tersebut. Kasi PHU turun langsung ke lapangan untuk membimbing peserta manasik, melakukan tata cara atau perbuatan apa saja yang harus dilakukan ketika melaksanakan ibadah haji.

Salah satu hal yang membuat kegiatan ini menjadi lebih menarik adalah, adanya miniatur Ka'bah yang telah dibangun menyerupai aslinya di halaman belakang kantor Kemenag Kuansing. Dengan demikian, manasik ini seolah-olah telah memberikan gambaran sesungguhnya dari situasi yang akan dihadapi ketika menunaikan ibadah haji.

Untuk membuat kegiatan ini lebih tertib dan teratur, guru-guru dari TK Qurratu A'yun pun turun tangan membantu Kasi PHU dalam mengarahkan anak murid mereka. Dengan bantuan dan arahan dari guru TK, kegiatan manasik haji tersebut berjalan lancar tanpa adanya halangan yang berarti sampai selesainya acara. (N/R)

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya