Keluarga Sakinah Mawaddah warahmah

Ditulis Oleh riaurohul2 Jum'at, 09 November 2018, 10:06

Rokan Hulu (inmas) Keluarga sakinah bukanlah keluarga yang tidak mengalami cobaan dalam perkawinan dan Rumah Tangga tetapi keluarga sakinah adalah rumahtangga yang mampu menyelesaikan masalah dengan bijaksana, saling memaafkan atas dasar kasih sayang. Demikian disampaikan H. Zulkifli, S. Ag. M. Pd.I Kepala Subbagian Tata Usaha Kementerian Agama Kabupaten Rokan Hulu, Rabu, 12/11 dalam acar binbingan calon pengantin di Aula Kemenag Rohul.


Selain itu juga dijelaskan rumahtangga bukan hanya pertemuan Dua manusia saja tetapi lebih dari itu, dalam kehidupan rumahtangga diharapkan tumbuh kembang nilai-nilai kemanusiaan yang luhur abadi dibawah Ridho Allah Sebahana Wata'ala (SWT).


Namun untuk bisa sampai pada hal tersebut dibutuhkan pengetahuan Agama yang matang dan ilmu keluarga yang baik dan benar, sehingga dapat mengantarkan perkawinan dan rumahtangga pada tujuan utamanya yaitu Wawaddah, sakinah dan Warahmah.


Bimbingan perkawinan bagi calon pengantin berjalan dengan baik dan lancar, hal ini dapat dilihat dari semangat belajar dan rasa ingin tau dari peserta kegiatan tersebut, kegiatan ini berjalan selama Dua hari dan dibekali dengan pemateri yang profesional dan ahli dibidangnya peserta kegiatan tersebut berasal dari Kecamatan Rambah, Rambah Samo, bangun Purba dan Rambah Hilir, (rt).

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya