Suasana Haru Menyelimuti Rangkaian Acara Sertijab Sekaligus Perpisahan Kakan Kemenag Inhil

Ditulis Oleh mukhtarinhil Selasa, 06 November 2018, 19:07

Tembilahan (Inmas) Suasana haru menyelimuti seremoni perpisahan dan serah terima jabatan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Indragiri Hilir dari Kakan Kemenag Inhil sebelumnya Bapak Drs. H. Azhari, MA kepada Plt. Kakan Kemenag Kab. Inhil H. Guspiandi, S. Ag, M.M, Senin (5/11/2018) di Aula Kantor Kemenag Inhil Jl. Keritang Tembilahan.

Hadir dalam acara tersebut Kasi, Ka. KUA Se Kab. Inhil, Kepala Madrasah Negeri dan Swasta Se Kab. Inhil, Tokoh Agama, Pengurua DWP Kemenag Inhil dan seluruh keluarga besar Kemenag Kab. Inhil.

Rangkaian acara diawali dengan pembacaan ayat suci alquran oleh Guru MIN Tembilahan, H. Helmi Rasyid, S. PdI. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan dan penyerahan profil kepemimpinan dari Bapak Drs. H. Azhari, MA kepada Bapak H. Guspiandi, S. Ag, M.M selaku Plt. Kakan Kemenag Kab. Inhil.

Acara dilanjutkan dengan sambutan serta pesan dan kesan dari Bapak Drs. H.  Azhari, MA yang akan bertugas ditempat yang baru sebagai Dosen UIN Suska Riau, Dpk Stai Auliaurrasyidin Tembilahan Dalam sambutannya yang penuh haru itu, beliau mengungkapkan "setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan". Lanjutnya beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kasubbag TU, para Kepala Seksi dan Penyelenggara serta seluruh ASN di lingkungan Kemenag Kab. Inhil yang telah bekerja dengan baik selama kepemimpinannya sebagai Kepala Kantor Kemenag Kab. Inhil. “Terima kasih atas kerja samanya selama ini,” ujarnya di hadapan seluruh yang hadir.

Selain menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama yang telah terbangun dengan baik, H. Azhari juga menyampaikan permohonan maaf, jika selama kepemimpinannya belum sempurna dan tidak berkenan di hati. “Atas nama pribadi juga istri saya selaku Ketua DWP Kemenag Kab. Inhil, kami mohon maaf sekiranya ada kata-kata ataupun perbuatan kami yang kurang berkenan di hati Bapak-bapak dan ibu-ibu semua,” timpalnya.

Di hadapan seluruh yang hadir, beliau juga berharap kepada Bapak Plt. Kakan Kemenag Inhil, H. Guspiandi, S. Ag, M.M dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Indragiri Hilir depinitif nantinha bisa berbuat lebih baik lagi dari dirinya. 

“Jaga kekompakan dan pererat silaturahim di internal Kemenag Riau. Selama itu dilakukan, kerja-kerja apapun akan bisa diselesaikan,” pesannya.

Sementara itu, Plt. Kakan Kemenag Kab. Inhil, H. Guspiandi, S. Ag, M.M dalam sambutannya mengatakan bahwa hari ini secara organisasi kerja kita berpisah akan tetapi secara hati hubungan silaturahim kepada bapak Drs. H. Azhari tetap terjalin.

“terima kasih atas bimbingan dan arahan yang selama ini bapak berikan dalam menunjang kinerja sehari hari. selamat bertugas semoga sukses dan di berkahi oleh Allah SWT tempat yang baru. Tuturnya 

Setelah itu diakhiri dengan sesi foto bersama dan bersalam-salaman, juga dilakukan penyerahan cendera mata.***(Utar)

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya