Kasi Bimas Lakukan Monitoring PNBP di KUA Gunung Toar

Ditulis Oleh riaukuansing Jum'at, 12 Oktober 2018, 16:21

Kuansing (Inmas), Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kuantan Singingi yang diwakili oleh Kepala Seksi Bimas Islam H. Bakhtiar, S.Ag.,MH. bersama dengan beberapa orang staf melakukan kegiatan monitoring PNBP di KUA kecamatan Gunung Toar pada hari Rabu (03/10/2018).

Kedatangan Kasi Bimas bersama rombongan disambut baik oleh Kepala KUA Gunung Toar Yasri, S.Ag dan seluruh staf KUA serta penyuluh.

Monitoring PNBP ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan beberapa kali dalam setiap tahunnya. Selain untuk memberikan pengarahan dan pembinaan kepada pegawai KUA dan penyuluh, kegiatan ini juga berfungsi untuk menjalin silaturrahim untuk mempererat ikatan ukhuwah islamiyah.

Pada kegiatan tersebut Kasi Bimas memberikan beberapa arahan, diantaranya: menjelaskan bahwa kegiatan monitoring NR perlu dilakukan supaya tertib administrasi, BOP KUA akan diterapkan bulan pada Januari 2019. Kasi Bimas juga menghimbau agar Permenag terbaru dipedomani, kemudian sosialiasikan persyaratan perkawinan.

Untuk kegiatan penyuluh, Kasi Bimas menganjurkan harus tercapai minimal 2 kali dalam seminggu. Seluruh pegawai agar mengerjakan laporan online-nya. Dan terakhir, dalam membuat laporan sesuaikan dengan nomenklatur. (N/R)

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya