UPZ Kemenag Kampar Akan Distribusikan Zakat Sebesar Rp. 59.890.000,-

Ditulis Oleh aguskampar Kamis, 11 Oktober 2018, 15:51

Kampar (Inmas) – Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar, akan mendistribusikan zakat sebesar Rp. 59.890.000,-. Demikian disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar Drs H Alfian MAg, melalui Penyelenggara Syari’ah Drs H Muhammad Yamin, kepada Humas Kemenag Kampar Gustika Rahman SPdI, hari kamis (11/10/2018) diruang kerjanya.

Yamin mengatakan, distribusi zakat ini akan dilaksanakan berdasarkan SK Pengurus UPZ Kemenag Kampar Nomor : 02/SK-UPZ/KKA/X/2018, tanggal 9 oktober 2018. Yang mana jumlah penerima zakat ini sebanyak 30 orang, dengan rincian Mustahiq Produktif sebanyak 23 orang, Mustahiq Konsumtif 4 orang, dan Biaya Pendidikan 3 orang.

Insya Allah jika tidak ada aral melintang, distribusi zakat ini akan kita laksanakan pada hari rabu tanggal 17 oktober 2018, pukul 09.00 WIB, bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar. selain mendistribusikan zakat ini, kita juga akan mensosialisasikan zakat kepada Satuan Kerja (Satker) kita di Madrasah Negeri, mulai dari  Kepala dan Bendahara Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN), Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN).

Kita berharap, mudah-mudahan dengan kegiatan pendistribusian zakat ini, bisa berjalan dengan lancar, aman dan kodusif, sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama. kemudian bagi penerima zakat, bisa memanfaatkan uang zakat ini dengan sebaik-baiknya. Sehingga dengan pendistribusian zakat ini bisa dirasakan manfaatnya, pungkas Yamin. (Ags/Usm)


kembali ke daftar berita

Berita Lainnya