Seksi Penmad Kemenag Rohil, selama tiga hari laksanakan sosialisasi akreditasi madrasah sasaran 2018

Ditulis Oleh riaurohil Kamis, 11 Oktober 2018, 15:15

Rokan Hilir (Inmas)- Selama tiga hari berturu-turut dari hari Selasa s.d Kamis (9-11/10/2018) bertempat di Aula kantor lantai II, Kantor Kemenag melalui Seksi Pendidikan Madrasah dan menggelar acara sosialisasi Akareditasi sekolah/ Madrasah  Sasaran Tahun 2018.

Sosialisasi dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Rohil, H. Agustiar, Kasi Penmad, Drs. H. Naini, M.Pd.I, Nara Sumber sosialisasi, M. Safri Johan, S.Ag dan para Kepala/Waka Madrasah MI, MTs dan MA sasaran Akreditasi Tahun 2018.

Saat hari kedua pelaksanaan sosialisasi, Rabu (10/10/2018) dalam sambutannya Kakan Kemenag Rohil H. Agustiar mengatakan bahwa, Sosialisasi digelar bertujuan  menjadikan Sekolah/ Madrasah memperoleh predikat dan diakui oleh Pemerintah. Langkah ini dilakukan untuk membangun komunikasi, sinergi dan kerjasama antar lembaga terkait program akreditasi tahun 2018 dapat terlaksana dengan efektif, efisien dan transparan.

Lebih lanjut H. Agustiar mengatakan, tujuan utama dilaksanakan sosialisasi  ini yakni menosialisasikan kebijakan Pemerintah terkait penjaminan mutu pendidikan sekolah/ madrasah dan mensosialisasikan perangkat akreditasi sekolah/ madrasah tahun 2018.

Selain itu ditambahkan Memberikan umpan Balik dalam usaha  pemberdayaan kinerja warga Sekolah/ Madrasah dalam menerapkan Visi, Misi, sasaran strategi dan program Sekolah/ Madrasah, juga sebagai motivator agar Sekolah/ Madrasah terus meningkatkan mutu pendidikan secara bertahap terencana dan Konpetitif.

Disisi lain Kasi Penmad Kemenag Rohil Drs. H. Naini, M.Pd.I dalam sambutan selanjutnya, menyambung penyampaian Kakan Kemenag menjelaskan bahwa, sosialisasi ini nantinya, peserta diharapkan dapat memahami kebijakan pemerintah terkait penjaminan mutu pendidikan sekolah/ madrasah dan memahami perangkat akreditasi sekolah/ madrasah tahun 2018.

H. Naini juga menjelaskan bahwa madrasah sasaran akreditasi tahun 2018 ini berjumlah 45 madrasah, terdiri dari MI 16, MTs 16 dan MA 13 madrasah. (Nsh)

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya