Kakankemenag Siak Hadiri Penyaluran Zakat Tahap III di Kecamatan Mempura

Ditulis Oleh riausiak Kamis, 11 Oktober 2018, 14:53

Siak (Inmas) - Zakat merupakan kewajiban bagi setiap muslim dan muslimat yang termasuk kedalam rukun islam bagi yang telah memenuhi kriteria Haul dan nisabnya, yang penghimpunannya dan pendistribusiannya telah diatur oleh Undang-undang melaui Badan Amil Zakat nasional (Baznas).

Untuk itu sebagai upaya untuk sosialisasi dan penyaluran harta wajib zakat maka pada Rabu, (10/10/18), Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Siak, Drs. H. Muharom Menghadiri acara penyaluran dana zakat tahap III pola konsumtif di Kampung Tengah, Kecamatan Mempura yang dipusatkan di Masjid An-Nur.

Acara penyaluran zakat ini dihadiri oleh Asisten III, Drs. H. Jamaluddin, M.Si, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Siak, Drs. H. Muharom, Komisioner BAZNAS Kabupaten Siak, Pihak Pemerintah Kecamatan Mempura, Penghulu Kampung, Kepala KUA dan tamu undangan lainnya.

Total zakat yang disalurkan sebanyak Rp. 25.200.000,00 dalam bentuk pola zakat konsumtif kepada 36 orang mustahiq zakat dengan jumlah besaran jika diuangkan masing-masing mustahiq menerima Rp. 700.000 per-orang. Adapun rincian mereka yang menerima dihitung berdasarkan kampung adalah; Kampung Teluk Merempan (4 Orang)., Merempan Hilir (2 Orang)., Kampung Tengah (5 Orang)., Benteng Hulu (16 Orang)., Benteng Hilir (5 Orang)., Koto Ringin (4 Orang).

Drs. H. Muharom selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Siak menyambut baik penyaluran zakat dari Baznas Kabupaten Siak tersebut, sehingga diharapkan masyarakat penerima bantuan dapat merasakan secara nyata manfaat dari penerimaan dan penyaluran dana zakat. (Hd)


kembali ke daftar berita

Berita Lainnya