BAZNAS Kabupaten Siak Salurkan Zakat Pola Konsumtif Tahap III tahun 2018 di Kecamatan Mempura

Ditulis Oleh riausiak Kamis, 11 Oktober 2018, 14:47

Siak (Inmas) – Rabu, (10/10/18), Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Siak kembali menyalurkan zakat tahap III tahun 2018 di Kecamatan Mempura tepatnya di Kampung Tengah, dipusatkan di Masjid An-Nur. Acara dihadiri oleh Asisten III, Drs. H. Jamaluddin, M.Si, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Siak, Drs. H. Muharom, Komisioner BAZNAS Kabupaten Siak, Pihak Pemerintah Kecamatan Mempura, Penghulu Kampung, Kepala KUA dan tamu undangan lainnya.

Total zakat yang disalurkan sebanyak Rp. 25.200.000,00 dalam bentuk pola zakat konsumtif kepada 36 orang mustahiq zakat dengan jumlah besaran jika diuangkan masing-masing mustahiq menerima Rp. 700.000 per-orang. Adapun rincian mereka yang menerima dihitung berdasarkan kampung adalah; Kampung Teluk Merempan (4 Orang)., Merempan Hilir (2 Orang)., Kampung Tengah (5 Orang)., Benteng Hulu (16 Orang)., Benteng Hilir (5 Orang)., Koto Ringin (4 Orang).

Dalam Sambutannya, Jamaluddin mengharapkan kepada masyarakat Kecamatan Mempura agar mengeluarkan zakat bukan hanya profesi, tetapi juga zakat hasil pertanian, zakat hasil usaha dan hasil yang lainnya kepada BAZNAS dengan harapan agar harta yang kita punyai mendapat barokah dari Allah. “Maka mari kita dukung BAZNAS kabupaten Siak agar tetap berkembang dan dapat membantu pakir miskin di wilayah kabupaten Siak. Kita beruntung dan terbantu dengan adanya BAZNAS Kabupaten Siak ini, karena dengan kehadirannya, dapat membantu kami dipemerintahan kecamatan untuk mengentaskan kemiskinan yang ada di tempat kita ini," ujarnya.

Sementar itu, Kepala Kankemenag Siak, Drs. H. Muharom dalam sambutannya memotivasi dan mengingatkan sembari berpesan kepada para muzaki agar tidak memisah-misahkan antara sholat dan zakat sebagaimana banyak disebutkan di dalam al-Qur’an. Terakhir, beliau berpesan kepada mustahik yang menerima zakat agar senantiasa bersyukur kepada Allah yakni dengan cara memanfaatkan apa yang diterima tersebut dengan hal-hal yang bermanfaat, selain itu supaya Allah tambahkan nikmatnya dan seraya bermohon semoga Allah menjaga kita semua dari orang yang disebut dengan kufur nikmat. (Hd)


kembali ke daftar berita

Berita Lainnya