Tanamkan Kepedulian Sosial Sejak Dini, MTsN 1 Pekanbaru Galang Bantuan Rp12 Juta untuk Palu

Ditulis Oleh imuss Kamis, 11 Oktober 2018, 12:52

Riau (Inmas)- Menanamkan karakter kepedulian sosial dan toleransi antar sesama merupakan salah satu pembelajaran utama yang harus dilakukan kepada anak- anak didik. Untuk itu, MTs N 1 Pekanbaru selalu menerapkan saling membantu setiap musibah yang terjadi, baik di lingkungan sekolah, masyarakat maupun sesama, seperti peduli Gempa Palu dan sekitarnya.

Hal tersebut diungkapkan kepala MTs N Pekanbaru, Darusman M Pd, didampingi Waka Humas MTs N Mardiah M Pd, para guru, Pengurus Osis, dan siswa siswi MTsN 1 Pekanbaru usai menyerahkan bantuan kemanusian untuk Palu dan sekitarnya berupa uang Rp12 juta dan 2 kotak bantuan berisi pakaian layak pakai, Kamis (11/10/2018) di Halaman MTs N 1 Pekanbaru.

“Penggalangan dana ini kita maksudkan sebagai perwujudan kompetensi guru dalam bidang kompetensi sosial . Alhamdulillah sejak kita instruksikan untuk penggalangan dana anak-anak kita yang terlibat di osis sangat antusias untuk mengumpulkan dana baik dari siswa itu sendiri, bapak ibu guru dan juga orangtua wali murid  termasuk masyarakat yang lewat di sekitaran MTs N  termasuk saat car ftee day,” ungkapnya usai menyerahkan bantuan ke pada Kemenag Riau melalui Tim Inmas Kanwil Kemenag Riau.

Darusman menambahkan, sebagai rasa empati kepada saudara- saudara di Palu dan sekitarnya atas musibah gempa dan tsunami yang melanda, pihak sekolah bersama seluruh siswa MTs N 1 Pekanbaru selain melakukan penggalangan dana di Madrasah dan di Jalan, guru dan siswa juga melakukan shalat gaib.

“Kita berharap anak kita memiliki kompetensi sosial,  cepat tanggap apabila ada sesama kita yang saling membutuhkan. Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat dan kepada tim Inmas kami ucapkan Terimakasih,” ucapnya.

Sementara itu, salah seorang siswa yang juga merupakan Ketua Osis MTs N 1 Pekanbaru, Rafi Dhanili, mengungkapkan, antusias siswa siswi MTs N 1 sangat besar dengan turun langsung ke lapangan untuk melakukan penggalangan dana.

Kepada seluruh teman-teman yang bearada di Palu dan Donggala  kami menyumbangkan sebagian dari harta kami, tidak banyak tetapi setidaknya dapat membantu kawan-kawan yang ada di Palu dan Donggala,” harapnya. (mus/faj/anto)

 

 

 

 

 

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya