Kiat Sebelum memasuki Pernikahan

Ditulis Oleh riaurohul2 Rabu, 10 Oktober 2018, 10:47

Dalam Kegiatan Bimbingan

Rokan Hulu (inmas) Kegiatan bimbingan pernikahan sangat penting karena ini awal dari rumahtangga yang bertujuan membentuk sebuah keluarga kecil menjadi sebuah keluarga besar, baik buruknya suatu bangsa ditentukan oleh keluarga-keluarga kecil dan rumahtangga.


Demikian disampaikan H. Zulkifli, S. Ag. M. Pd. I Kepala Subbagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rokan Hulu dalam pembukaan bimbingan pra-Nikah bagi calon pengantin, Rabu, 10/10 di aula Kemenag Rohul.


H. Marthillevi Saleh, S. Ag. M. Sy dalam sambutannya menjelasskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan selama Dua hari dan merupakan angkatan yang ke-IV adapun peserta kegiatan ini berjumlah 20 orang terdiri dari calon pengantin yang ada di Rokan Hulu. Marthillevi berharap peserta dalam kegiatan ini mennjadi Mawaddah Sakinah, Warohmah.


H. Zulkifli, S. Ag. M. Pd. I Kepala Subbagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rokan Hulu saat pembukaan bimbingan pra-Nikah bagi calon pengantin salah satu materinya adalah Kiat Kiat Sebelum memasuki Pernikahan.


Salah Satunya dalam penjelasan disampaikan yakin dengan jodoh dan Allah Memberi yang terbaik pada hambanya, selain itu juga diisampaikan melakukan pengenalan dengan pasangan hidup dan keluarga, dan jangan lupa dengan melakukan sholat istihoroh, sementara yang terakhir adalah melakukan karena Allah dan tawakkal jelas Zulkifli.


H. Zulkifli juga menyampaikan selagi masyarakat melaksanakan hal ini maka tidak akan terjadi pertikaian terlebih perceraian, karena bimbingan dan arahan Islam akan mengantarkan pemeluk Agamanya menuju kebahagiaan dunia dan akkhirat, (rt).

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya