Sosialisasi PKG bagi guru MTs se Kab. Rohil

Ditulis Oleh riaurohil Selasa, 09 Oktober 2018, 14:57

Rokan Hilir (inmas)- Bertempat di Aula lantai II Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kab. Rokan Hilir (Rohil), hari ini, Selasa (9/10/2018) Seksi Pendidikan Madrasah (Penmad) menggelar acara Sosialisasi Penilaian Kinerja Guru (PKG) dan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) bagi Guru Madrasah Tsanawiyah (MTs) di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Rokan Hilir.

Kegiatan ini berlangsung selama satu hari, dengan peserta berjumlah 56 orang yang berasal dari Guru MTs, negeri maupun swasta se- Kab. Rokan Hilir. Acara dibuka oleh Ibu Ributi Dewi Kartini, S.Ag mewakili Kakan Kemenag dan Kasi Penmad pada saat yang bersamaan sedang melakukan tugas dinas luar.

Pada kesempatan tersebut, Dewi panggilan akrabnya,  memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi kegiatan ini. Adapun tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan dan sikap mental guru MTs dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Rokan Hilir.

Sedangkan Narasumber yang bertugas mengisi pada kesempatan sosialisasi ini langsung dari staf Penmad sendiri yaitu, Muhammad Safri Johan, S.Ag. Materi yang disajikan adalah Konsep Penilaian Kinerja Guru (PKG) dan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB), Teknik Analisis butir hasil PKG, dan Unsur-Unsur PKB Guru.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan peserta semakin memahami teknik penilaian kinerja dan pengembangan profesi, sehingga kualitas SDM guru madrasah Kab. Rokan Hilir  makin meningkat. (Nsh)

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya