Kankemenag Siak Sambut HUT Kemerdekaan RI ke-73 Tahun 2018

Ditulis Oleh riausiak Jum'at, 10 Agustus 2018, 15:43

Siak (Inmas) – Dalam rangka ikut menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-73 tahun 2018, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Siak mulai menghias kantor dengan nuansa merah putih. Pemasangan bendera dan hiasan kantor khas HUT RI ini melibatkan para ASN yang ada di lingkungan Kankemenag Siak.

Terlihat ada beberapa ASN yang memasang hiasan merah putih di depan kantor. Ini semua dilakukan untuk ikut berpartisipasi dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-73 yang puncaknya akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus mendatang. Selain itu, hal ini dilakukan berdasarkan Surat Edaran Menteri Sekretaris Negara dan lembaga Nomor :B-484/m.Set/TU.00.04/07/2018 tanggal 11 Juli 2018, yang mewajibkan seluruh Instansi pemerintahan untuk aktif menyemarakan HUT Kemerdekaan RI ke 73.

Kepala Kankemenag Siak, Drs. H. Muharom menuturkan bahwa dengan pemasangan bendera merah putih dan umbul-umbul, Kankemenag Siak secara tidak langsung mengajak masyarakat untuk menumbuhkan rasa Nasioanalisme melalui bendera sebagai simbol Negara.

Dikatakannya lagi, dengan menghiasi wajah kantor dengan nuansa merah putih, seperti bendera, spanduk dan umbul-umbul, maka kantor terlihat menjadi lebih indah dan tampak meriah serta semarak di sekeliling kantor. “Salah satu bentuk penghormatan dan penghargaan kita terhadap jasa-jasa pahlawan yang mengorbankan jiwa dan raganya dalam merebut kemerdekaan”, tambahnya. (Hd)


kembali ke daftar berita

Berita Lainnya