JCH Rohul Tahun 2018

Ditulis Oleh riaurohul2 Senin, 06 Agustus 2018, 09:14

Rokan Hulu (inmas) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rokan Hulu Drs. H. Suahrudin, M. Sy menjelaskan jamaah haji Kemenag Rohul siap berangkatkan Jamaah Calon Haji (JCH) adapun perjalanan yang dilakukan JCH dari Islamic Centre Pasir Pengaraian Menuju Pekanbaru, dari pekanbaru menuju embarkasi Batam sesudah itu menuju Arab Saudi. Demikian disampaikan Kemenag Rohul, Sabbtu, 04/08 lokasi acara.

Lebih lanjut dijelaskan pengumpulan kopor JCH  Rohul sudah dikumpulkan tanggal 28 sampai dengan 29 Juli 2018 dan berlangsung selama Dua hari, alhamdulillah jamaah secara  keseluruhan dapat megirimkan Kopor jamaah pada tanggal yang sudah ditentukan.

Bupati Rokan Hulu dalam sambutannya menjelaskan JCH Rohul diharapkan dapat menjaga nama baik Rohul di Arab Saudi, tanggungjawab JCH tidah hanya pada diri sendiri tetapi juga membawa nama Rohul, jika bapak ibu baik maka nama baik Rohul akan baik, jika bapak ibu sebaliknya maka nama baik Kabupaten kita terkena imbasnya.

Kasi haji H. Mulyadi M. Sy juga menjelaskan salah satu surat edaran Direktur Bina Haji Republik Indonesia (RI) Agar JCH dapat melakukan Mandi sunat ikhram dan menggunakan kain ikhram di embarkasi batam, hal ini dilakukan sesuai kengan himbauan Direktur Bina Haji di Jakarta.

Hal yang terpenting untuk dilakukan jamaah sekarang menjelang keberangkatan menuju pelaksanaan ibadah haji salah satunya menjaga kesehatan, dengan cara mengatur pola makan yang baik dan benar, sehingga dalam pelaksanakan ibadah haji kondisi kesehatan badan tetap Fit, (rt).

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya