Kemenag Inhil Taja BIMWIN Bagi 30 Pasang Catin Di Inhil

Ditulis Oleh mukhtarinhil Minggu, 05 Agustus 2018, 10:37

Tembilahan (Inmas) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Indragiri Hilir melalui Seksi Bimbingan Masyarakat Islam menggelar kegiatan Bimbingan Perkawinan (BIMWIN) bagi 30 pasang Calon Pengantin (CATIN) yang berasal dari Kecamatan Tembilahan, Tembilahan Hulu dan Batang Tuaka. BIMWIN yang digelar ini dipusatkan di Aula Kantor Kemenag Kab. Inhil Jl. Keritang Tembilahan, Sabtu (04/08/2018).

Kepala Seksi Bimas Islam, H. Harun, S. Ag menyebutkan bahwa salah satu hal yang melatar belakangi dilaksanakannya kegiatan ini adalah upaya Pemerintah dalam menekan angka perceraian di Indonesia, khususnya di Kabupaten Indragiri Hilir Negeri Hamparan Kelapa Dunia ini.

Kakan Kemenag Inhil, Drs. H. Azhari, MA dalam arahannya saat membuka acara tersebut menyampaikan bahwa kegiatan Bimbingan Perkawinan ini sangat penting dilaksanakan karena merupakan bekal bagi CATIN agar nantinya output dari kegiatan ini mampu membangun Keluarga Sakinah, Mawaddah dan Warahmah. Untuk itu saya mengharapkan kepada setiap pasang CATIN agar mengikuti kegiatan ini secara serius, agar dengan ilmu yang didapat nantinya, dapat diimplementasikan kelak sehingga mampu menata rumah tangga yang utuh, langgeng, sejahtera, lahir dan bathin berdasarkan ketuhanan yang maha esa, imbuhnya

Kegiatan ini akan berlangsung selama 2 hari kedepan tanggal 4-5 Agustus 2018, dengan menghadirkan Narasumber yang sangat berkompeten dibidangnya diantaranya, Kasi Bimas Islam, H. Harun, S. Ag dengan materi perkenalan dan kontrak belajar, memenuhi kebutuhan keluarga, mempersiapkan generasi berkualitas, mengelola konflik dan membangun ketahanan keluarga, kemudian Kepala KUA Kecamatan Batang Tuaka, H. Herianto, S. Ag dengan materi mempersiapkan perwakilan kokoh menuju keluarga sakinah. Serta dari Dinas Kesehatan Kab. Inhil, dr. Dwi Lestari Wahyuni dengan materi menjaga kesehatan reproduksi keluarga.***(Utar)

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya