Kemenag Rohul siap berangkatkan JCH

Ditulis Oleh riaurohul2 Kamis, 02 Agustus 2018, 10:28

dalam melihat kesiapan Kopor JCH Rohul

Rokan Hulu (inmas) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rokan Hulu Drs. H. Suahrudin, M. Sy jelaskan Kemenag Rohul siap berangkatkan Jamaah Calon Haji (JCH) salah Satu hal yang dilakukan dengan mengumpulkan Kopor Jamaah. Demikian disampaikan Kemenag Rohul, Rabu, 10/08 saat ditemui wartawan di Kemenag Rohul.


Lebih lanjut dijelaskan pengumpulan kopor JCH  Rohul mulai dikumpulkan tanggal 28 sampai dengan 29 Juli 2018 dan berlangsung selama Dua hari, alhamdulillah jamaah secara  keseluruhan dapat megirimkan Kopor jamaah pada tanggal yang sudah ditentukan.


Sementara Rute perjalanan JCH tahun ini dimulai tanggal 04 Agustus 2018 menuju Pekanbaru, ditanggal 05 Agustus JCH dari Pekanbaru diberangkatkan menuju Embarkasi Batam, di tanggal 06 Agustus Dari Embarkasi Batam menuju Arab Saudi.


juga disampaikan salah satu surat edaran Direktur Bina Haji Republik Indonesia (RI) Agar JCH dapat melakukan Mandi sunat ikhram dan menggunakan kain ikhram di embarkasi batam, hal ini dilakukan sesuai kengan himbauan Direktur Bina Haji di Jakarta.


Hal yang terpenting untuk dilakukan jamaah sekarang menjelang keberangkatan menuju pelaksanaan ibadah haji salah satunya menjaga kesehatan, dengan cara mengatur pola makan yang baik dan benar, sehingga dalam pelaksanakan ibadah haji kondisi kesehatan badan tetap Fit.


Selain itu H. Syahrudin Kemenag Rohul juga berharap pada segenap petugas administrasi agar dapat melaksanakan tugas dengan baik, membantu jamaah Rohul saat pelaksanaan ibadah haji, hal ini juga ditujukan pada Karo Karom yang sedah terbenntuk sebelumnya, pembimbing ibadah umumnya pada segenap panitia yang dipercayakan pemerintah dalam panitia pelaksanaan ibadah haji, kelas kemenag Rohul, (rt).

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya