Muhadlarah MAN 1 Rohil persiapan mental di tengah masyarakat

Ditulis Oleh riaurohil Selasa, 31 Juli 2018, 15:49

Rokan Hilir (inmas) – Belajar itu tidak mudah, untuk itu diharapkan setiap kelas menyiapkan materi kultumnya sebelum tampil, dan sebaiknya para bapak dan ibuk wali kelas, dapat melakukan bimbingan dengan menjadwalkan siswa siswinya untuk tampil setiap selesai sholat dhuhur untuk menyampaikan kultum

Hal ini disampaikan guru pembimbing muhadlarah MAN 1 Rohil saat pelaksanaan kegiatan muhadlarah di Aula MAN 1 Rohil, Senin (30/7). “Saya berharap kegiatan ini menjadi pusat pendidikan dan pelatihan bagi siswa dalam berpidato, sehingga kelak anak anak tidak canggung saat tampil di tengah tengah masyarakat dan dapat diterima dengan baik,” ungkapnya.

Mustakim melanjutkan, selain kultum, siswa juga ditekankan untuk menghafal dzikir dan doa setelah selesai sholat. Seperti hari ini, yang membaca doa adalah siswa kelas XII IPA, Hasbi Tsabitul Abror, sedangkan untuk kultum dari kelas XI, IPA atas Nama Badri, dengan tema, Belajar dan mengajarkan Al-Quran. “Walaupun materinya singkat, tapi keberaniannya untuk tampil perlu  kita apresiasi,” demikian Ustaz Mustakim menjelaskan.

Pelaksanaan sholat Djuhur berjemaah, merupakan program wajib yang dipimpin langsung Ustadz Mustakim, sekaligus kuliah tujuh menit, oleh siswa sebagai bentuk pelatihan.

Sebagaimana dijelaskan Ust. Mustakim, pada sambutannya bahwa. “Kegiatan ini sebagai bentuk pembelajaran bagi siswa, diharapkan kedepannya siswa MAN mampu menjadi corong dakwah di Masyarakat,” ujarnya.

Untuk itu, sambungnya, diraharapkan kepedulian semua pihak agar bersama-sama, baik para Ibu dan Bapak majlis guru. Sehingga, program ini menjadi kegiatan rutin, dan menjadi ciri khas sekolah kita, MAN 1 Rokan Hilir,” ungkapnya. (Nsh)

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya