H. Agustiar : Selamat jalan tamu-tamu Allah, semoga meraih haji yqng mabrur

Ditulis Oleh riaurohil Selasa, 31 Juli 2018, 08:52

Rokan Hilir (Inmas) – 221 jamaah calon haji asal kabupaten Rokan Hilir pada (28/7) kemarin berangkat menuju Dumai, yang selanjutnya menuju Kota Batam. Berangkat dari Rokan Hilir pagi Sabtu, sampai di Dumai kurang lebih pukul 10.00 WIB. Koper jamaah sudah ada dalam Batam jet 5, diantar pada hari jumat (27/7).

Kepala Kantor Kementerian Agama Rokan Hilir, H. Agustiar, Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU), H. Hasbullah beserta staf staf PHU ikut mengantar keberangkatan JCH Rohil. Sementara 4 orang petugas haji asal Rohil  yang bertugas di Keloter 10 senantiasa berbaur dengan jamaah.

Jamaah Calon Haji (JCH) Kloter 10 bertempat di Asrama Haji Batam, Minggu (29/7/2018) saat dilepas oleh Bupati Siak H. Syamsuar mengingatkan jamaah untuk senantiasa memantapkan niat dalam memenuhi panggilan Allah SWT melaksanakan Rukun Islam yang kelima.

"Semoga Allah SWT selalu memberikan kemudahan dan keberkahan bagi kita. Kami mendoakan semoga Bapak Ibu dapat melaksanakan ibadah haji dengan lancar, kembali lagi ke Tanah Air dengan selamat dan membawa predikat haji yang mabrur,” ucap Syamsuar yang di-aamiini oleh JCH Kloter 10.

“Ilmu yang didapat saat manasik haji, tolong diingat-ingat agar rukun dan wajib haji dapat dilaksanakan sehingga ibadah haji sempurna. Perbanyak amal ibadah di Tanah Suci, karena belum tentu kesempatan yang baik ini bisa terulang lagi mengingat begitu lamanya daftar tunggu berangkat haji,” ungkapnya lagi

Selanjutnya, Syamsuar juga meminta jamaah untuk selalu menjaga kesehatan. “Untuk melaksanakan ibadah haji, butuh fisik yang baik. Jaga kesehatan. Ikuti petunjuk dan arahan dari Petugas Kloter maupun panitia haji di Arab Saudi," tambahnya.

“Doakan keluarga, daerah, dan bangsa kita agar senantiasa diberi rahmat dan keselamatan oleh Allah SWT," tutup Syamsuar.

Dalam kesempatan yang sama, Kakan Kemenag Rohil H. Agustiar menyampaikan, jamaah Kloter 10 jamaah terdiri dari calon haji laki-laki 214 orang, perempuan 236 orang total 450 orang.

"Komposisi jamaah adalah dari Kabupaten Rokan Hilir 221 orang, Siak 221 orang, Inhu 1, Bengkalis 2 orang, dan 5 Petugas Kloter," jelasnya lagi.

H. Agustiar juga menjelaskan mengatakan, Kloter 10 merupakan kloter terakhir fase pemberangkatan JCH Embarkasi Batam pada Gelombang I yang diberangkatkan ke Madinah. Dijelaskan, pada Kloter 10 terdapat 1 JCH batal berangkat, yakni, Suhaimi Wan Sulung manifest 12 asal Kabupaten Rokan Hilir karena wafat di daerah.

"Lalu, ada dua JCH yang tunda berangkat, atas nama Tukiyem Nurhadi Bakri manifest 43 asal asal Kec. Rimba Melintang Kab. Rokan Hillir, karena sakit di Embarkasi. Dan atas nama Supardan Amat Dayat manifest 42 Rokan hilir, yang juga pendamping Tukiyem Nurhadi Bakri," jelasnya.

"Selain itu, ada tiga JCH mutasi ke Kloter 10, diantaranya Darmawi Tandembui Ghani dari Kloter 8 asal Indragiri Hulu, Asip Alias Gholap dari Kloter 8 asal Bengkalis, dan Nuraini Husin Ruhad dari kloter 8 asal Bengkalis," tambahnya lagi.

"Selamat jalan tamu tamu Allah, semoga meraih haji yang mabrur dan hajjah yang mabruroh, selamat berangkat dan selamat pulang ke tanah air," pungkasnya.

JCH tertua dalam Kloter 10 tercatat atas Suhadi Supomo Sonto Pawiro (82) asal Siak, sedangkan yang termuda, Fery Irawan Irwan (19) asal Rokan Hilir. Berdasarkan Qurah Maktab Tahun 1439 H/ 2018 M, selama di Makkah, JCH Kloter 10 akan menempati rumah di wilayah Misfalah Maktab 50 Sektor 09 No. Rumah 910.

Diinformasikan oleh Kasi PHU H. Hasbullah via cellular menjelaskan bahwa, Pesawat Saudi Arabian no penerbangan SV 5721 yang membawa Kloter 10 take off dari Bandara Hang Nadim Batam pukul 09.35 WIB, dan tiba di Bandara Prince Muhammad bin Abdul Aziz International Airport pukul 13.50 WAS, Minggu (29/7). Menurut jadwal, Kloter 10 akan tiba kembali di Tanah Air pada 7 September 2018 pukul 22.45 WIB.

“Dengan berangkatnya Kloter 10, sampai kemarin, sebanyak 4.478 JCH Embarkasi Batam sudah berada di Tanah Suci,” ungkapnya. (Nsh)

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya