Muharrom : Dengan adanya Rumah Qur'an, Bisa lebih Meningkatkan Kaulitas Peserta MTQ Siak

Ditulis Oleh hasannah Kamis, 12 Juli 2018, 15:12

Siak (Inmas), Berdirinya Pelayanan Terpadu Satu Atap (PTSP) di Kecamatan Bungaraya merupakan PTSP ke dua yang ada di Indonesia. Untuk di Kecamatan Siak Secara sah diresmikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau pada hari Selasa (10/7/2018) bertempat di Kantor Urusan Agama Kecamatan Bungaraya.

Hadir dalam acara peresmian Rumah Qur’an Kecamatan Bunga Raya ini Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau, Asisten III Setda Kabupaten Siak, Kabid Urais  dan Binsyar Kanwil kemenag Riau, Camat Bunga Raya, Kepala kantor, Kasubbag Tata Usaha dan Kasi Bimas Islam Kementerian Agama Kabupaten Siak,Kepala KUA se Kecamatan Siak,  Ketua Ormas yang ada di Kecamatan Bunga Raya, tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Masyarakat Kecamatan Bunga raya dan Mahasiswa KKN Universitas Riau

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten siak Drs. H. Muharom berharap apa yang sudah diusahakan oleh KUA Kecamatan bunga raya merupakan bentuk perkembangan yang baik dan perlu diberi apresiasi yang cukup tinggi. Apa yang dilakukan KUA bungaraya ini harus bisa dikembangkan untuk Kecamatan-kecamatan lainnya, baik itu Rumah Qurannya atau pun PTSPnya. Dengan  adanya rumah qur’an bisa meningkatkan kualitas Qori pada tingkat MTQ dan menjadi contoh di kabupaten siak. Untuk PTSP lebih memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan. Masyarakat tidak perlu susah untuk berurusan terutama masalah nikah dan Rujuk.

Selain peresmian Rumah Quran, juga dilaksanakan peresmian jembatan KUA Kecamatan Bunga raya, peletakan batu pertama perluasan masjid al muhajirin Bunga raya, Peresmian Rumah Qur’an al- Istiqomah dan juga dilaksanakan acara halal bi halal Kecamatan bunga raya. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kua kecamatan Bunga Raya dan di halaman masjid Al muhajiri kecamatan bunga raya. (ana/fat)

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya