Kecamatan Bungaraya Siak Miliki Rumah Qur'an Al Istiqomah

Ditulis Oleh hasannah Kamis, 12 Juli 2018, 10:41

Siak (Inmas), Kecamatan bungaraya memiliki Inovasi tersendiri demi memajukan dan menyemarakkan bacaan Al Qur’an. Salah satu bentuknya dengan mendirikan Rumah Qur’an. Rumah Qur’an di Kecamatan Bunga Raya ini diresmikan oleh Bupati Siak yang diwakili oleh Asisten III Setda Kabupaten Siak Drs. H. Jamaluddin, M.Si pada Selasa (10/7/2018) di halaman Mesjid Al Muhajirin Bungaraya.

Hadir dalam acara peresmian Rumah Qur’an Kecamatan Bunga Raya ini Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau, Asisten III Setda Kabupaten Siak, Kabid Urais  dan Binsyar Kanwil kemenag Riau, Camat Bunga Raya, Kepala kantor, Kasubbag Tata Usaha dan Kasi Bimas Islam Kementerian Agama Kabupaten Siak,Kepala KUA se Kecamatan Siak,  Ketua Ormas yang ada di Kecamatan Bunga Raya, tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Masyarakat Kecamatan Bunga raya dan Mahasiswa KKN Universitas Riau

Dalam Tanggapan dan Harapannya, Camat Bungaraya  mengatakan bahwa dengan adanya Pelayanan Terpadu Satu atap ini berharap dapat lebih meningkatkan pelayanan, terutama pada kegiatan-kegiatan pernikahan di Kecamatan Bunga raya. Sedangkan untuk Rumah qur’an itu merupakan kewajiban umat. Rumah Quran tidak memiliki dana  operasional, biaya operasional rumah quran berasal dari swadaya masyarakat dan sejumah organisasi yang ada di kecamatan Bungaraya yang ditetapkan melalui SK camat.  Pembangunan Rumah Qur’an ini adalah untuk kepentingan masyarakat, mulai dari anak-anak, dewasa dan para orang tua yang ingin mendalami dan mempelajari Alquran. Dengan adanya rumah Quran di kecamatan bunga raya bisa meningkatkan mutu bacaan ayat-ayat suci alqur’an,  bisa menghasilkan guru-guru yang bermutu dalam bacaannya, dimana yang  selama ini guru-guru ngaji sulit untuk dicari. Sehingga dengan adanya rumah quran masyarakat bisa berkumpul untuk meningkatkan kualitas bacaan alqurannya.

Selain Peresmian Rumah Qur’an Al, Istiqomah juga dilaksanakan pelantikan Pengurus Rumah Qur’an dan Penyerahan Tanah wakaf untuk pendirian rumah Qur’an Kecamatan Bungaraya. Selain itu juga dilaksanakan kegiatan lainnya yakni peresmian Jembatan dan Pelayanan Terpadu Satu Atap KUA Kecamatan Bungaraya, dan Halal Bi Halal Masyarakat Kecamatan Bungaraya. (ana/fat)

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya