KUA adalah Ujung Tombak Kementerian Agama di Masyarakat

Ditulis Oleh hasannah Kamis, 12 Juli 2018, 09:18

Siak (Inmas), Pelayanan Satu atap KUA Kecamatan Bunga raya adalah untuk mempermudah masyarakat kecamatan bunga raya dalam berurusan terutama pada peleyanan nikah dan rujuk. Demikian disampaikan oleh Zul’azmi kepala Kantor Urusan Agama kecamatan bunga raya pada acara peresmian Kantor Pelayanan Terpadu (PTSP) KUA Kecamatan Bunga Raya, Selasa (10/7/2018) bertempat di KUA Kecamatan Bunga Raya. Peresmian ini langsung dilakukan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau Drs. H. Ahmad Supardi

Kantor Urusan Agama merupakan ujung tombak di kementerian Agama, sebab KUA berhubungan langsung dengan masyarakat, oleh sebab itu citra kementerian agama itu bisa di lihat dari citra KUA. Oleh karena itu KUA Kecamatan Bunga Raya berusaha dengan semaksimal mungkin untuk membuat citra positif kementerian agama dengan cara salah satunya memebrikan pelayanan terpadu satu atap. Pelayanan terpadu satu atap KUA Kecamatan Bunga Raya melibatkan beberapa pihak, diantaranya Bank BRI dan Puskesmas. Masyarakat yang mendaftar peristiwa nikah tidak perlu lagi ke Bank untuk melakukan pembayaran karena pihak Bank sudah terdapat pada satu tempat dengan pendaftaran, begitu juga dengan imunisasi, calon pengantin (catin) tidak perlu lagi untuk ke puskesmas karena juga telah disediakan tempat untuk melakukan pemeriksaan dan suntik imunisasi TT Pengantin. Dengan adanya pelayanan terpadu satu atap ini memudahkan pasangan catin untuk berurusan.

Hadir dalam acara peresmian Kantor Pelayanan Terpadu Satu Atap KUA Kecamatan Bunga Raya Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau, Asisten III Setda Kabupaten Siak, Kabid Urais  dan Binsyar Kanwil kemenag Riau, Camat Bunga Raya, Kepala kantor, Kasubbag Tata Usaha dan Kasi Bimas Islam Kementerian Agama Kabupaten Siak,Kepala KUA se Kecamatan Siak,  Ketua Ormas yang ada di Kecamatan Bunga Raya, tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Masyarakat Kecamatan Bunga raya dan Mahasiswa KKN Universitas Riau.

Selain peresmian Kantor PTSP KUA Kecamatan Bunga Raya juga dilaksanakan peresmian jembatan KUA Kecamatan Bunga Raya, Peresmian Rumah Qur’an Al Istiqomah, Peletakan Batu Pertama Perluasan Mesjid Al Muhajirin, pengukuhan Pengurus Rumah Qur’an, dan halal bi halal Kecamatan Bunga Raya. (ana/fat) 

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya