Empat JCH Pegawai Kankemenag Siak Dilepas Dengan Tepuk Tepung Tawar

Ditulis Oleh riausiak Rabu, 11 Juli 2018, 19:48

Siak (Inmas) – Rabu, (11/07/18), Sebanyak 4 Jamaah Calon Haji ( (JCH) yang merupakan pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Siak, siang ba’da sholat zhuhur tadi, resmi dilepas oleh Kepala Kankemenag Siak, Drs. H. Muharom. Pelepasan JCH pegawai Kankemenag Siak dilakukan dengan adat Melayu tepuk tepung tawar yang dilaksanakan di Musholla Miftahunnajah komplek Kankemenag Siak.

Keempat JCH pegawai Kankemenag Siak tersebut adalah, Heri Purwanto, S.Ag (Ka KUA Kecamatan Siak) yang bertugas sebagai Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI)., Abdul Munzir, S.Ag (Ka KUA Kecamatan Koto Gasib) sebagai Tim Petugas Haji Daerah (TPHD)., Agus Bisri (Pegawai Kankemenag Siak) sebagai Panitia Pelaksana Ibadah Haji Indonesia (PPIH) serta Muhammad Ali Ashadi, M.Ag (Pegawai Kankemenag Siak) sebagai peserta haji regular.

Dalam sambutannya, Kepala Kankemenag Siak, Drs. H. Muharom mengingatkan kepada para petugas haji agar menjalankan amanah dengan penuh tanggung jawab di dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada JCH nanti pada musim haji tahun ini 1438 H/2018 M. Muharom berdo’a untuk keempat JCH dari pegawai Kankemenag Siak tersebut agar niat mereka yang tulus dan ikhlas untuk melaksanakan rukun Islam kelima itu, tersebut, benar-benar ditunaikan semata-mata untuk beribadah. "Semata-mata untuk memenuhi panggilan dan mengharap ridho Allah. Bukan untuk tujuan lain, apalagi tujuan yang bersifat tercela seperti riya", pesan Muharom mengingatkan.

Sebagai informasi, untuk JCH asal Kabupaten Siak yang berangkat tahun ini adalah sebanyak 228 orang dan menurut jadwal akan diberangkatkan dua gelombang, pertama 218 CJH dalam kloter 10 masuk asrama tanggal 28 Juli dan, 29 juli 2018 berangkat ke Jeddah. Selanjutnya untuk pemberangkatan gelombang ke 2 tergabung dalam kloter 16 sebanyak 10 orang, masuk asrama tanggal 3 Agustus dan 4 Agustus 2018 berangkat ke Jeddah.

Turut hadir dalam acara tepuk tepung tawar tersebut selain Kakankemenag Siak yakni, Purna Bakti Kepal Kankemenag Siak, H. Muhammad Syukur dan H. Mukhlis, Kasi PHU, H. Muhyaruddin Matondang, S.Ag, Kasi Pendis, Resman Junaidi, S.HI, Penyelenggara Syari’ah, Drs. Wandi Utama, Ka KUA Kecamatan, Pengawas dan ASN Kankemenag Siak. (Hd)


kembali ke daftar berita

Berita Lainnya