Jelang Ke Tanah Suci, Sejumlah JCH Pegawai Dilingkungan Kemenag Inhil Ditepuk Tepung Tawar

Ditulis Oleh mukhtarinhil Rabu, 11 Juli 2018, 12:17

Tembilahan (Inmas) Tradisi dalam melepas Jamaah Calon Haji (JCH) bagi Pegawai dilingkungan Kemenag Inhil sebagai rutinitas dilakukan dengan mentepuk tepung tawar. Hal ini menandakan keiklasan sekaligus doa bagi keselamatan JCH. 

Pada tahun ini, sejumlah Pegawai dilingkungan Kemenag Inhil dilakukan prosesi tepuk tepung tawar jelang keberangkatannya menunaikan Ibadah Haji ke Tanah Suci, Selasa (10/07/2018) pagi di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Indragiri Hilir Jln. Keritang Tembilahan.

Prosesi tepuk tepung tawar tersebut dihadiri langsung Kakan Kemenag Inhil, Drs. H. Azhari, MA, Kasubbag TU, H. Guspiandi, S. Ag, MM, Kasi Bimas Islam, H. Harun, S. Ag, Kasi Peny. Haji dan Umrah, Drs. H. Idrus, M.PdI, Kasi Peny. Syari'ah, H. Arifin, S. Ag, MA, Kasi PD. Pontren, H. Hairuddin, S. Ag, Kepala KUA Se Inhil, Kepala Madrasah Negeri Se Inhil, Ketua dan Anggota DWP serta seluruh Pegawai Kantor Kemenag Inhil.

Dalam arahannya Kakan Kemenag Inhil mengatakan bahwa tepuk tepung tawar ini dilakukan sebagai tradisi adat melayu sebagai bentuk rasa syukur dan keselamatan bagi JCH Pegawai Kemenag Inhil yang akan berangkat menunaikan Ibadah Haji Ke Tanah Suci tahun 1439 H/2018 M.

"Kegiatan ini memang kita lakukan setiap tahunnya, karena inilah bentuk rasa syukur kita dan kekeluargaan yang kita jalin, karena pergi haji merupakan keistimewaan diberikan Allah  SWT". Ujar H. Azhari. ***(Utar)

Berikut nama-nama Pegawai Kemenag Inhil yang akan berangkat menunaikan Ibadah Haji Ke Tanah Suci Makkah Tahun 1439 H/2018 M

1. Marsidi, S. Ag (Ka. KUA Kec. Kemuning)

2. H. Fachrudi rasyid, S. Ag, MA (Ka. KUA Kec. Mandah)

3. Drs. Suyuti dan Istri (Ka. KUA Kec. Reteh)

4. Rasyidi, S. Ag, MA dan Istri (Ka. KUA Kec. Tembilahan)

5. Abdul Hamid, S.Hi (Guru MAN 1 Inhil)

6. Ahmad Supriansyah, S. Sos dan Istri (Pegawai Kantor Kemenag Inhil)

7. Elena Dewi dan Suami (Guru Madrasah)

8. Syaifuddin dan Istri (Guru Madrasah)

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya