Ikuti Rapat MTQ bersama Pemda, H. Darwison sampaikan persiapan bidang Musabaqoh.

Ditulis Oleh riaumeranti Rabu, 11 Juli 2018, 10:42

Meranti (Inmas) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Meranti Provinsi Riau sekaligus Koordinator Bidang I (Bidang Musabaqoh) H. Darwison, MA mengikuti kegiatan Rapat persiapan pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Kabupaten Kepulauan Meranti ke - 8 Tahun 2018 sekaligus melaporkan persiapan bidang Musabaqoh pada kegiatan Musabaqoh tahunan tersebut. 

Rapat persiapan tersebut dilaksanakan pada hari Senin (09/07/2018) di Ruang Rapat Melati Kantor Bupati Kepulauan Meranti di Jalan Dorak Selatpanjang dan dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Kepulauan Meranti Provinsi Riau Drs. H. Said Hasyim.

Menurut  H. Darwison, MA selaku  Koordinator bidang I (bidang musabaqoh), persiapan bidang Musabaqoh telah berjalan dengan baik dan sempurna. "Insyaallah kita siap menyelenggarakan Musabaqoh, persiapan sudah dilaksanakan dengan baik". Ujar H. Darwison menambahkan. 

Menurut H. Darwison, persiapan bidang Musabaqoh yang telah dilaksanakan diantaranya adalah menunjuk dan menetapkan dewan hakim untuk setiap cabang yang akan dipertandingkan pada MTQ Tingkat Kabupaten ke 8. Selain itu, undangan secara tertulis kepada setiap kecamatan untuk mengirimkan nama peserta MTQ juga sudah dilakukan. Selain itu, lanjut H. Darwison, tempat pelaksaan kegiatan MTQ selain astaka juga sudah disiapkan berupa gedung serbaguna dan masjid di sekitar lokasi astaka agar pelaksanaan kegiatan bisa maksimal.

Menurut H. Darwison, menjelang hari H pelaksanaan, bidang Musabaqoh akan terus melakukan koordinasi, komunikasi dan pemantauan terhadap item-item yang masih memerlukan evaluasi dan persiapan. "Menjelang hari H insyaalah semua persiapan akan selesai". Tutup H. Darwison.

Hadir dalam rapat persiapan MTQ tersebut Asisten I Setda, Kabag Kesra Setda, Dinas Kesehatan, Pengurus MUI, Pengurus BAZNAS, Perwakilan Polres, Syahbandar, Dinas Perhubungan, Dinas pendidikan, PLN, Dinas PU, Satpol PP,  Camat se-  Kabupaten Kepulauan Meranti. (mz)
kembali ke daftar berita

Berita Lainnya