Kasi Pakis Kemenag Rohil hadiri acara serah terima santri baru Pontren Bidayatul Hidayah TP. 2018-2019

Ditulis Oleh riaurohil Selasa, 10 Juli 2018, 15:11

Rokan Hilir (inmas) – Pondok Pesantren Bidayatul Hidayah (BHD), Simpang Benar Kecamatan Tanah Putih pada Ahad, 8 Juli 2018 M/ 24 Syawal 1439 H kemarin menggelar kegiatan akbar, silaturrahim dan serah terima santri baru tahun pelajaran 2018-2019 M/ 1439-1440 H di halaman Pontren Bidayatul Hidayah.
Tampak hadir di acara tersebut Pimpinan Pontren BHD Kiyai Muhammad Hasan, Kiyai Abdussattar, para ustadz, Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (PAKIs) Kemenag Rohil H. Suhaimi, S.Ag, pejabat Dinas Pendidikan Kab. Rohil Misran, 2 orang habib dan para wali santri.
Kalimat sederhana yang membuat yang hadir terharu di saat mendengarnya. Kalimat sambutan ringkas yang dititipkan kepada para pengelola dan pendidik Pontren Bidayatul Hidayah pada saat Acara Serah Terima Santri Baru. “Lebih baik kami orang tua menangis sekarang daripada menangis di masa yang akan datang dalam melepas anak-anak kami menuntut ilmu agama,” Ucap Bapak Misran saat memberi sambutan penyerahan santri mewakili para orang tua wali santri.
Terhitung sejak hari ahad, 8 Juli 2018, kami mendapatkan amanah yang tidak mudah untuk kami jalankan. Kami telah menerima santri baru sejumlah 642 santri yang tersebar dari berbagai daerah, seperti Riau, Sumatera Utara, Jambi dll. menjadi anak didik kami. Anak yang harus kami didik sesuai dengan visi dan misi pesantren. Total keseluruhan dengan santri lama 1340 santri.
Hal ini disampaikan Pimpinan Pontren Bidayatul Hidayah Kiyai Muhammad Hasan saat menerima penyerahan santri dari orang tua secara simbolis. “Selamat datang anak-anakku, selamat berjuang dan berkarya bersama kami di Pontren Bidayatul Hidayah ini. Semoga Allah ta’ala senantiasa memberikan kemudahan, kesabaran dan taufik-Nya kepada kalian dalam menuntul ilmu agama yang mulia ini,” pungkasnya.
Sementara dilain pihak, Kementerian Agama Rokan Hilir sangat mensupport akan keberadaan Pondok Pesantren di Kabupaten Rokan Hilir. Terbukti dengan antusiasnya Kasi Pakis H. Suhaimi, S.Ag hadir diacara tersebut padahal hari Ahad/ hari libur.
Dalam sambutannya H. Suhaimi berpesan kepada para orang tua dan Santri kata TITIP. T yang pertama (Tega), I yang pertama (Ikhlas), T kedua (Tawakkal), I yang kedua (Ikhtiar) dan P (percaya). “tanpa modal yang sudah saya uraikan tadi mustahil para orang tua akan berhasil merai pendidikannya di Pondok Pesantren ini,” tegasnya.
Acara dilanjutkan dengan penyampaian santri-santri yang berprestasi dan ditutup dengan doa yang dipandu ust. Moh. Taubat Nasuha. (Nsh)
kembali ke daftar berita

Berita Lainnya