Hati dan lidah : Terbaik dan terburuk pada manusia

Ditulis Oleh riaurohul2 Senin, 09 Juli 2018, 10:12

Rokan Hulu (inmas) Luqman adalah seorang yang berasal dari Etopia dan berperofesi sebagai tukang kayu, perawatan tubuhnya tidak terlalu menarik, tubuhnya pendek dan kulitnya hitam walau demikia ia memiliki keistimewaan yang luar baisa dari 114 nama yang ada dalam al-Quran Allah memilih nama lukman salah satunya, Demikian Materi Kultum Zuhur yang disampaikan H. Zulkifli , Ahad, 08/07 di Islamic Centere Pasir pengaraian.


Lebih lanjut disampaikan dikisahkan suatu ketika ia disuruh oleh majikan menyembelih seekor kambing " ambilkan untukku bagian yang paling baik dari kambing ini" ujuar majikan lalu luqman menyembelih kambing dan mengambil hati dan lidahnya, beberapa waktu kemudian majikan memerintahkan luqman agar menyembelih Kambing " ambilkan untukku bagian yang paling buruk dari kambing ini" jelas majikan maka ia pun mengambil hati dan lidahnya.


Majikan bertanya pada luqman kenapa kamu mengambil hati dengan lidah bagian terbaik dan terburuk dari kambing tersebbut, luqman menjawab "tidak ada yang lebih baik dari hati dan lidah bila keduanya baik, dan tidak ada yang lebih buruk dari hati dan lidah bila keduanya rusak.


Materi ini disampaikan H. Zulkifli pada jamaah Masjid Agung Islamic Centre Pasir pengaraian, dalam megisi materi Kultum Zuhur yang dihadiri banyak orang,(rt).

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya