Pemantapan Dan Pembinaan Bagi Ketua Regu Dan Ketua Rombongan Jamaah Calon Haji Kabupaten Pelalawan Tahun 1439 H

Ditulis Oleh riaupllwn Selasa, 03 Juli 2018, 15:43

Kemenag (H M Rais S.Ag M.Pd.I ) didampingi kabid haji dan umroh kanwil prov riau(H Erizon Ependi S.Ag)

Pelalawan (Inmas) -- Bertempat di Aula kementerian Agama Kabupaten Pelalawan, Senin 02/07/2018 Kepala Kemenag Agama Pelalawan H. M. Rais S.Ag M.Pd.I Didampingi Kabid Haji dan Umroh Kanwil Prov Riau  H. Erizon Ependi S.Ag Selaku Nara sumber dan Kepala Seksi Haji dan Umroh Kabupaten Pelalawan. menyelenggarakan Pembinaan dan Pemantapan Ketua regu ( Karu ) dan ketua rombongan ( Karom ) jamaah haji Kabupaten Pelalawan.

H. Erizon Ependi S.Ag Selaku Nara sumber menjelaskan pembinaan Karu dan Karom ini  merupakan tugas dan rangkaian dari pembinaan petugas haji. Sehingga kegiatan ini merupakan wahana integritas antara petugas haji dan petugas kloter. Kegiatan ini penting dalam melakukan pendekatan bagi para petugas haji.

Pe-materi 1. Kemenag   Pelalawan H M Rais S.Ag M.Pd.I dalam sambutanya sekaligus  Pemateri mengatakan jumlah jamaah haji     Kabupaten Pelalawan Tahun 2018 sebanyak 387 Orang yang terdiri dari 12 Kecamatan diantaranya 1. Kec, Bandar Petalangan 18 orang  2, Kec Bunut 25 Orang  3. Kec Kerumutan 42 Orang  4.Kec, Kuala Kampar 7 Orang  5, Kec, Langgam  12 orang   6.Kec Pelalawan 12 Orang   7. Kec, Pangkalan kerinci 78 Orang  8. Kec, Kuras 56 orang  9, Kec Pangkalan Lesung 31 Orang  10, Kec Teluk Meranti  27 orang  11. Kec.ukui 67 orang  12.Kec. Seikijang  21 orang, Selanjutnya kemenag juga mengatakan bahwa jamaah haji pelalawan berada di kloter 17 dan 18 tanggal berangkat kloter 17 pada hari saptu 4 agustus 2018 kloter 18 bengkat 5 agustus 2018.

Kakan Kemenag Juga berharap kepada Karu dan Karom yg sudah mengikuti pembinaan ini dapat meneruskan ilmu dan informasi kepada Calon Jamaah Haji pelalawan dan  cerdas dalam menyelesaikan masalah Secara persuasif dengan pendekatan dengan hati dan ahlaqul kharimah dalam menyelesaikan masalah dengan para jama’ah .

Pe-materi  2. Kabid Haji dan Umroh Kanwil Prov Riau H Erizon Ependi S.Ag sekaligus sebagai pemateri menyampaikan bahwa ketua regu dan ketua rombongan mempunyai tugas dan tanggung jawab yang cukup berat dalam pelaksanaan ibadah haji. Karu dan Karom merupakan perpanjangan tangan dari ketua kloter dalam memberikan pelayanan kepada calon tamu Allah SWT mulai dari pemberangkatan sampai tanah suci dan pulang lagi ke tanah air. Selanjutnya mengatakan Sebagai Karu dan Karom harus menguasai fungsi dan tugasnya, di mulai dari mengenal anggotanya, dan karu melaksanakan tugas atau meneruskan imformasi dari petugas kloter. yang membahas tentang Pengenalan di Arab Saudi,  ( aa/mk/mi )

 

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya