PEMBUKAAN BIMBINGAN MANASIK HAJI 1439 H/ 2018 M Jam’ah Calon Haji Kabupaten Pelalawan

Ditulis Oleh riaupllwn Selasa, 03 Juli 2018, 08:51

Kakan Kemenag H.Muhammad Rais,S.Ag.,M.Pd.I membuka Bimbingan Manasik Haji dimasjid raya Al-Muttaqin pangkalan Kerinci

(Inmas Pelalawan) Senin, 02 juli 2018, Kepala kantor kementerian agama kabupaten Pelalawan H.Muhammad Rais S.Ag.,M.Pd.I didampinggi kepala kasi penyelenggara haji dan umrah Drs.H.Syahrul Mauludi,MH  dalam pembukaan bimbingan manasik haji 1439 H. Dan dalam acara ini turut hadir ketua Majelis Ulama Indonesia kabupaten pelalawan H.Iswadi M.yazid,Lc dan ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia kabupaten pelalawan H.Tengku Kamaruzzaman.

Sambutan dari Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Drs.H.Syahrul Mauludi,MH yaitu keberangkatan jama’ah haji kabupaten pelalawan kalau tidak ada perubahan pada tanggal 4-5 agustus 2018, dan dikarnakan Embarkasi Haji pekanbaru belum ada maka keberangkatan haji tahun ini tetap berangkat dari Batam. Dan bapak Drs.H.Sahrul Mauludi,MH memperkenalkan langsung kepada seluruh jama’ah calon haji, tim medis yang akan mendampingi calon jama’ah selama dikota suci Mekah dan Madinah. Dan tim medis ini sudah lulus tes oleh panitia pelaksana penyelenggara haji tahun 1439 H/ 2018 M.

Kakan Kemenag kabupaten pelalawan H.Muhammad Rais S.Ag.,M.Pd.I menjelaskan perbedaan kalimat yang tertulis didepan semua para jama’ah calon haji yang akan berangkat menunaikan kewajiban haji dikota suci Mekah dan Madinah. Kalimat calon jama’ah haji itu digunakan ketika pendaftaran haji dilakukan sedangkan kalimat jama’ah calon haji disematkan setelah pendaftaran dan persyaratan dilengkapi. Kakan Kemenag berharap kepada seluruh peserta untuk selalu hadir dalam acara bimbingan manasik haji ini,agar nanti ketika melaksanakan manasik ditanah suci mekah tidak terjadi kesalahan. Dan Kakan Kemenag juga menghimbau kepada seluruh jama’ah yang akan berangkat untuk mengurangi aktifitas yang bisa menguras tenaga sebelum berangkat ini.

Selanjutnya acara diakhiri dengan Do’a oleh ketua Majelis Ulama Indonesia kabupaten pelalawan H.Iswadi M.yazid,Lc.(aa/mi/mk)

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya