Kakanwil Serahkan Zakat Mal ke Baznas Riau

Ditulis Oleh imuss Jum'at, 08 Juni 2018, 14:56

Riau (Inmas)- Kakanwil Kemenag Riau Drs H Ahmad Supardi MA didampingi Kabid Penaiszawa HM Saman S Sos M SI, Jumat (8/6/2018) menyerahkan secara langsung zakat malnya ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Riau dengan diterima langsung oleh Ketua Baznas Provinsi Riau, H Yurnal Edward, SE M SI AK. CA.

Kakanwil Kemenag Riau Drs H Ahmad Supardi MA usai menyerahkan zakat malnya mengatakan, zakat mal tersebut merupakan akumulatif dari jumlah keseluruhan harta yang dimiliki selama setahun.

“Walau sebenarnya gaji sudah dipotong, namun penghasilan lain belum dipotong di Kantor untuk itu saya bayarkan pada bulan Ramadhan setelah setahun. Untuk itu saya berharap para pejabat, pengusaha kepala dinas dan lainnya untuk membayarkan zakat malnya. Jadikan momentum Ramadhan ini untuk membayar zakat, karena momentumnya sangat baik, karena pahalanya dilipat gandakan, termasuk infak dan sadaqah,” ungkapnya.

Ketua Baznas Provinsi Riau, H Yurnal Edward, SE M SI AK. CA., mengapresiasi apa yang dilakukan Kakanwil Kemenag Riau dengan membayarkan zakat malnya di Baznas Provinsi Riau. Hal tersebut menjadi keteladanan pemimpin dalam membayar zakat.

“Ini perlu dikembangkan sehingga keteladanan ini menjadi contoh bagi umat Islam lainnya, bahwa menunaikan zakat dilakukan melalui Baznas, sehingga penyaluran dapat tepat sasaran dan sistematis, serta yang diharapkan program- program Baznas untuk mambantu mustahiq menjadi muzakki dapat terlaksana secara bertahap, karena proses pengelolaan zakat sesuai ketentuan berlaku, selain meningkatkan kepercayaan masyarakat,” ujarnya. (mus/eka/faj)

 

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya